One Way Tol Diberlakukan, Ini Pesan Kapolda Metro untuk Pemudik

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran.
Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran meninjau langsung saat kebijakan ganjil genap dan one way di jalan tol mulai diberlakukan sore ini, Kamis 28 April 2022.

"Hari pertama dimulai one way di KM 47 tol Japek sampai ke KM 414 Tol Kalikangkung," ujar dia kepada wartawan, Kamis 28 April 2022.

Kondisi tol Jakarta Cikampek pada Kamis petang, 28 April 2022.

Kondisi tol Jakarta Cikampek pada Kamis petang, 28 April 2022.

Photo :
  • VIVA/Syaefullah

Mantan Kapolda Jawa Timur ini berharap kebijakan ini bisa terus disosialisasikan. Hal itu tak lain agar masyarakat yang mau mudik bisa menyesuaikan waktu keberangkatannya.

"Jika akan menuju ke timur atau sebaliknya masyarakat ke Bandung ke Jakarta agar tidak terganggu karena dimulai 17.00 berarti dari Bandung berangkat jam 1 atau 2 jadi ekor sudah lepas dari Gerbang Tol Km 47 sebelum 17.00 WIB," kata dia.

Lebih lanjut dia mengimbau masyarakat yang mudik tetap mematuhi aturan lalu lintas dan disiplin agar mampu meminimalisir kemacetan akibat volume kendaraan yang meningkat.

"Mudah-mudahan situasi terkendali sampai puncak arus mudik 29 April 2022 dan 30 April 2022 jadi Jumat dan Sabtu," kata dia lagi.