Jokowi Bagi-bagi Paket Sembako di Gedung Agung Yogyakarta

Presiden Jokowi bagi paket sembako di Gedung Agung Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi (Yogyakarta)

VIVA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi berada di Kota Yogyakarta atau tepatnya di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, Sabtu 30 April 2022. Jokowi sudah berada di Gedung Agung sejak sekitar pukul 13.00 WIB.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Melakukan rangkaian kegiatan di Gedung Agung, Jokowi sempat membagi-bagikan paket sembako kepada warga Yogyakarta pada Sabtu 30 April 2022 sore. Paket sembako berisi beras, minyak, gula, biskuit dan teh yang dibungkus dalam tas bertuliskan 'Bantuan Presiden Republik Indonesia' ini dibagikan kepada warga yang ada di sekitaran Gedung Agung.

Saat pembagian paket sembako ini, Jokowi sempat melihat langsung proses pemberian bantuan itu. Mengenakan kemeja putih dengan lengan digulung dan celana berwarna abu-abu, Jokowi nampak beberapa kali menyapa warga yang antre.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Selain membagikan paket sembako, Jokowi juga membagikan amplop bantuan kepada para lansia yang turut mengantre pengambilan paket tersebut.

Respons Warga

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Warga yang menerima bantuan paket sembako dari Presiden Jokowi.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Seorang warga bernama Sayem yang turut mendapatkan bantuan dari Jokowi ini mengaku senang. Perempuan berusia 82 tahun ini menyebut tak hanya paket sembako tapi dirinya juga menerima amplop dari Jokowi.

Sayem menerangkan paket sembako yang didapatnya berisi antara lain ada beras, minyak, gula, biskuit dan teh.

"Komplit ini ada minyak, ada gula. Dikasih amplop juga dikasih ini (sembako). Saya senang sekali. Ini bisa buat apa-apa," ucap Sayem.

Sementara itu, salah seorang pedagang asongan di Malioboro yang turut mendapatkan paket sembako yaitu Suranto (58). Suranto mengaku senang mendapatkan bantuan paket sembako dari Jokowi.

Tak hanya itu, Suranto juga mengaku sempat berbincang sebentar dengan Jokowi. "Tadi sempat ditanya kerja apa. Saya jawab jualan asongan sejak tahun 85 di Malioboro," kata warga Klaten, Jawa Tengah ini.

Selain sembako, Suranto juga menyebut dirinya mendapat amplop dari Jokowi. Meski demikian Suranto belum tahu apa isi amplop itu karena baru akan membukanya setibanya di rumah.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Bapak Jokowi terhadap rakyat dan saya terimakasih atas bantuan yang diberikan. Saya butuh bantuan karena ini (pandemi) Corona berkepanjangan. Terima kasih bapak Presiden Jokowi," tutup Suranto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya