Cek Posko Mudik Dr. Salim, Kurniasih Mufida: Ini Bentuk Khidmat PKS

Anggota DPR Fraksi PKS Kurniasih Mufidayati cek posko Dr. Salim.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Partai Keadilan Sejahtara (PKS) menyiapkan posko mudik Dr Salim di berbagai daerah yang salah satunya ada di sekitar Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Posko mudik Dr Salim itu diinisiasi DPD PKS Jakarta Pusat.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Kesiapan posko tersebut langsung dimonitor Anggota DPR Fraksi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri, Kurniasih Mufidayati. Dia mengatakan kedatangannya hanya untuk memastikan pelayanan berjalan untuk masyarakat pemudik.

"Kunjungan kali ini memastikan pelayanan terbaik untuk pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya," kata Kurniasih, dalam keterangannya, Sabtu, 30 April 2022.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Bagi dia, dengan pelayanan seperti pengecekan tensi darah hingga gula darah bisa membantu kesehatan pemudik yang akan menempuh perjalanan jauh ke kampung halaman.

“Yang mau mudik kesehatannya dicek dulu, jadi pemudik yang mau pulang kampung dicek kondisinya sehat wal afiat,” tuturnya.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Ketua DPP PKS Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Kurniasih Mufidayati

Photo :
  • Dok. PKS

Pun, dia menambahkan di posko mudik Dr Salim juga didukung Bidang Kejahteraan Sosial DPW PKS DKI. Ia mengatakan dalam posko tersebut disediakan layanan ramah anak, makanan untuk anak-anak, hingga obat-obatan.

Dia menyebut lebih dari 100 posko mudik Dr Salim yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air. Ia mempromosikan posko itu nanti akan siaga hingga H+10 lebaran Idul Fitri. 

“Ini bentuk khidmat dari PKS kepada keluarga-keluarga yang ingin mudik. Posko ini juga sangat terpadu dengan adanya layanan kesehatan, makanan dan obat-obatan bahkan ada ruang laktasi bagi kaum ibu dan melayani bekam," jelas Anggota Komisi IX DPR tersebut.

Selain itu, dia juga mengatakan posko ini juga aktif memberikan takjil jelang buka puasa kepada para pemudik. Dia berharap dengan lokasi strategis, posko Dr. Salim bisa beri kemashlatan buat pemudik.

Kemudian, ia juga berpesan agar masyarakat pemudik bisa hati-hati selama perjalanan hingga terapkan protokol kesehatan atau prokes.

“Dengan doa dan ikhtiar, semoga Allah SWT menjaga kesehatan, dilindungi dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga, selamat mudik dan berlebaran Idul Fitri," sebut Kurniasih.

Saat pengecekan posko, Kurniasih didampingi Ketua DPD PKS Jakarta Pusat yang juga Ketua Komisi B DPRD Jakarta, Ismail. Selain itu, ada juga Ketua Bidang Kesos PKS Jakarta Pusat Syarif Hidayat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya