Ribuan Paket Sembako Jokowi Dibagikan di Pasar Serangan Yogyakarta

Presiden Joko Widodo (di dalam mobil Toyota Alphard) mengamati pembagian paket sembako kepada warga Kota Yogyakarta di Pasar Serangan pada Minggu, 1 Mei 2022.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Ribuan paket sembako dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dibagikan kepada masyarakat di Kota Yogyakarta di Pasar Serangan pada Minggu, 1 Mei 2022.

Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

Paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, biskuit, dan teh. Bahan-bahan kebutuhan pokok itu dimasukkan ke dalam sebuah tas berwarna merah putih dan ada tulisan 'Bantuan Presiden Republik Indonesia' di bagian depannya.

Pembagian sembako dimulai sekitar pukul 15.30 WIB. Namun antrean warga yang menunggu terpantau sudah ada sejak pukul 15.15 WIB.

Jokowi Singgung Peluang Besar Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

Saat pembagian sembako, Jokowi sempat memantaunya dari dalam mobil Toyota Alphard yang melintas di depan Pasar Serangan sekira pukul 15.51 WIB. Saat melintas, Jokowi tampak membuka kaca mobilnya dan melihat pembagian sembako.

Ribuan paket sembako dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dibagikan kepada masyara

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi
Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Jokowi: Bagus, 2 Hari Sekali Ketemu

Seorang penerima paket sembako, Huniah (65 tahun), warga Serangan, mengaku senang mendapatkan bantuan sembako dari Jokowi. Apalagi bantuan ini diberikan berdekatan waktunya dengan Lebaran.

Warga lainnya, Margiyem (65 tahun), juga senang dengan pemberian sembako itu. Margiyem mengatakan bantuan sembako ini menjadi pengobat stres di tengah kesusahan ekonomi karena pandemi COVID-19. "Terima kasih bantuannya, Pak Jokowi," katanya.

Komandan TNI Rayon Militer Wirobrajan Kapten Arh Suryadi menyebut ada 1.200 paket sembako dari Jokowi yang dibagikan di Pasar Serangan. Bantuan ini ditujukan bagi masyarakat di Kecamatan Wirobrajan, Mantrijeron, dan Ngampilan.

"Kegiatan hari ini pembagian sembako dari Presiden, jumlahnya 1.200 bingkisan untuk warga sekitaran Wirobrajan, Mantrijeron dan Ngampilan. Sistemnya pakai kupon dan pembagian tadi mulai jam 15.30 WIB," kata Suryadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya