Sehari, 2.000 Wisatawan ke Nusa Penida Bali via Pelabuhan Sanur

Antrean wisatawan di Pelabuhan Sanur menuju Nusa Penida, Bali
Sumber :
  • VIVA/Ni Putu Putri Muliantari

VIVA – Nusa Penida maupun Nusa Lembongan menjadi salah satu lokasi favorit wisawatan yang berlibur di Bali pada musim liburan Idul Fitri 2022. Hal ini terlihat dari padatnya Pelabuhan Sanur selama sepekan terakhir. 

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Menurut data Pemerintah Kota Denpasar, sejak tanggal 25 April hingga 2 Mei 2022, tercatat lebih dari 2.000 penumpang datang dan pergi menuju Pelabuhan Sanur. Peningkatan pesat di Pelabuhan Sanur ini dinilai sebagai momen bangkitnya geliat pariwisata Bali khususnya Kota Denpasar.

Padatnya kawasan pelabuhan juga tak hanya karena wisatawan yang ingin menyebrang ke pulau kecil di sisi tenggara Pulau Bali tersebut, namun juga dipenuhi oleh mereka yang ingin menikmati kawasan pantai.

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung

Kepala Dishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan mengatakan, meskipun antusias wisatawan meningkat, tak membuat pihaknya abai terhadap pengamanan protokol kesehatan para pengguna jasa.

"Dengan adanya keleluasaan berwisata, tentu kita tidak boleh lengah. Protokol kesehatan tetap harus dilakukan dan dijaga. Ini untuk membuat rasa nyaman, aman dan sehat para wisatawan dan juga warga lainnya saat berkunjung ke Denpasar khususnya," ujarnya dikutip Rabu, 4 Mei 2022.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Meskipun demikian, tak dapat dipungkiri masih banyak wisatawan yang mengabaikan protokol kesehatan yang berlaku. "Mereka membawa masker, namun beberapa masih ada yang tidak memakainya, dan ada pula yang memakainya sampai di dagu saja," sambungnya.

Sehingga pihak Dinas Perhubungan, kepolisian dan stakeholder lainnya kerap melakukan giat patroli untuk memastikan wisatawan yang berlibur tetap menjalankan protokol kesehatan, serta terbebas dari bahaya kriminalitas di tengah kepadatan kawasan.

Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024