Momen Mahfud MD Sungkem ke Pangkuan Ibunda: Hati Terasa Nyaman

Menko Polhukam Mahfud MD
Sumber :
  • Reza Fajri/VIVA.

VIVA – Momen Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk bersilaturrahmi dengan orang tua. Hal itu juga yang dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

Dalam akun instagram pribadinya, Mahfud membagikan momen sungkemannya dengan Ibunya yang bernama Khadijah tersebut. Dalam keterangannya, Mahfud menuliskan kalimat yang mengungkapkan rasa syukurnya itu.

"Saya bersyukur punya ayah Mahmodin dan Ibu Khadijah. Ayah saya hanya lulusan Sekolah Rakyat zaman Belanda/Jepang dan bekerja di Kantor Kecamatan sampai pensiun. Sambil rajin mengajak saya berkunjung ke pesantren-pesantren dan mendidik saya dgn mengirim ke sekolah," kata Mahfud mengawali ceritanya, yang dikutip Senin 9 Mei 2022.

Kalah di Pilpres 2024, Ini Kegiatan yang Bakal Dilakukan Mahfud Selanjutnya

Menko Polhukam Mahfud Md sungkem ke ibunda saat momen lebaran

Photo :
  • IG Mahfud MD

Mahfud Ngaku Tak Ada Tawaran Masuk ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sedangkan Sang Ibu, kata Mahfud, tidak pernah bersekolah dan hanya belajar mengaji Qur’an di kampung. Namun baik ayah maupun ibunya, adalah sosok yang gigih menempa dirinya belajar sampai tingkat tinggi, hingga akhirnya Mahfud menemukan jalan hidup seperti sekarang.
Ganjar Pranowo: Saya Tidak Akan Bergabung di Pemerintahan


"Itulah sebabnya, saya sering berziarah dan berkontemplasi ke makam ayah, seperti yg saya lakukan hari ini. Sebelum Ramadhan, saya sdh ke makam ayah, sekarang saat lebaran saya ziarah ke sana lagi. Ada yg bilang berdoa utk orang tua itu cukup dari rumah, tapi saya tetap selalu hadir ke makam ayah utk mengurangi rasa rindu dan menjaga kekaguman dan terimakasih yang tak terhingga kpd ayahku Mahmodin," tulis Mahfud

Hari Minggu kemarin sebelum kembali ke Jakarta, Mahfud menyempatkan diri sungkem di pangkuan Ibu yang usianya sudah 93 tahun. "Waktu saya mau kembali ke Jakarta kemarin sore, ibuku memeluk saya lagi di depan pintu. Setelah saya naik ke mobil, masih dikejar lagi dan memeluk saya lagi sambil membisikkan doa," ujar Mahfud

Dalam kesempatan itu, Mahfud mengungkapkan betapa nyamannya pelukan seorang Ibu. Dia juga menyelipkan doa dalam unggahannya itu untuk Ibunya.

"Sungguh hati merasa nyaman di pelukan ibu. 'Allahumma Rabbighfir lii wa liwaalidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii Shoghiiraa'," tulis Mahfud dalam akhiran unggahan tersebut.
Mantan menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan Mahfud MD

Mahfud Khawatir Korupsi Meluas dan Merusak Negara jika Jumlah Kementerian Bertambah

Mahfud MD mengaku khawatir korupsi akan makin meluas jika kementerian bertambah. Pasalnya, dalam setiap kementerian itu terdapat celah untuk melakukan praktik rasuah.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024