Kapolri Pantau Kondisi AKP Johan Silaen yang Ditombak Begal Sadis

Kanit Resmob Ditreskrimum Polda Jambi, AKP Johan Silaen di ICU Rumah Sakit.
Sumber :
  • Istimewa/Syariduddin Nasution

VIVA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo turut mengkhawatirkan kondisi Kanit Resmob Polda Jambi, AKP Johan Silaen yang ditombak begal sadis di bagian perut sebelah kiri. Beruntung, kondisi AKP Johan Silaen sudah mulai membaik. 

Hal Hal itu dikatakan Ditreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan saat dikonfirmasi membenarkan Kapolri turut mengkhawatirkan kondisi anggotanya AKP Johan Silaen namun paska setelah operasi. Sekarang kondisi sudah mulai membaik dan sudah dilaporkan kembali kepada Kapolri. 

"Jadi saat AKP Silaen dioperasi, Kapolda Jambi, Wakapolda Jambi dan jajaran pejabat Polda Jambi hadir di Rumah Sakit Mattaher Jambi serta Kapolri sendiri turut mengkhawatikan kondisi AKP Johan Silaen," kata Direskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan.

Sementara itu, usai menjalani operasi di RS Mattaher Jambi, Kanit Resmob AKP Johan Silaen langsung dipindahkan ke RS Bhayangkara guna memantau lebih lanjut kondisinya.

"Rabu siang, 11 Mei 2022 AKP Johan Silaen sudah dipindahkan ke ICU Rumah sakit Bhayangkara Jambi dan sudah bisa berkomunikasi," ujar Kaswandi

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Kaswandi mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran pihak Rumah Sakit Mattaher Jambi yang merespon cepat penanganan AKP Johan Silaen pada saat-saat kritis dan mengkhawatirkan karena menyangkut nyawa anak buahnya. 

"Kita sangat berterimakasih banyak karena respon cepat dalam penanganan AKP Johan Silaen," terangnya.

Terpisah, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Jambi AKBP Yandiko saat dikonfirmasi juga mengucapkan turut 
terima kasih kepada anggota resmob  Yang sudah bergerak cepat membawa AKP Johan Silaen ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan cepat.  

"Untuk mengevakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara menambah rusiko sehingga dibawa ke Rumah Sakit Mattaher dan alhamdulillah untuk kondisi pada saat operasi tidak mengenai organ vital jadi mulai dari usus dan organ vital lainnya kondisi aman dan AKP Johan Silaen sudah bisa berkomunikasi," paparnya.

Diketahui, Selasa sore, 10 Mei 2022 sekitar pukul 18.00 Wib, tim gabungan Ditreskrimum Polda Jambi melakukan penangkapan kepada target DPO kasus jambret dan pembegalan. Namun saat tim gabungan melakukan pengepungan, Kanit Resmob Polda Jambi, AKP Johan Silaen ditusuk pakai tombak besi ikan dibagian perut sebelah kiri dan beruntung saat operasi selamat. 

Ilustrasi pencurian mobil

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Sebanyak dua orang komplotan begal ditangkap terkait tindak pidana pencurian dan penusukan terhadap sopir taksi online berinisial SL.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024