Simak 5 Fakta Cerita Pemudik di Kampung yang Habiskan 20 Juta Seminggu

Viral Pemudik Ungkap Habiskan 20 Juta dalam Satu Minggu
Sumber :
  • tiktok.com/susansusiloputri/tamara

VIVA – Meskipun euphoria lebaran dan mudik sudah selesai dan masyarakat kembali ke aktifitas biasa, namun obrolan mengenai lebaran dan mudik masih terasa hangat untuk dibicarakan. 

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Baru - baru ini, sebuah "curhatan" seorang akun Tiktok dengan username @susansuiloputri yang membagikan ceritanya mengenai mudik. Bukan cerita mengenai mudiknya yang mencuri perhatian netizen, namun berapa uang yang telah di keluarkannya. Berikut 5 fakta mengenai pemudik viral tersebut. 

Viral Pemudik Ungkap Habiskan 20 Juta dalam Satu Minggu

Photo :
  • tiktok.com/susansusiloputri/tamara
Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Menghabiskan dana sebesar 20 Juta Rupiah

Dalam video berdurasi singkat yang pemilik akun tersebut bagikan, ia mengaku bahwa ia mengeluarkan uang kurang lebih 20 juta rupiah, untuk mudik selama satu minggu. 

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

"Cuma mau bilang.. biaya mudik itu ga murah.." tulisnya pada pembukaan video. 

Dihabiskan untuk biaya operasional 

Ia juga menuliskan secara garis besar mengapa biaya yang dihabiskan bisa sangat banyak. "Isi e-toll. Bensin Pertamax, ya opsional kalo mau ganti Pertalite," ujarnya melanjutkan. "Biaya lain-lain (seperti) parkir, pak ogah, toilet. Hampers buat keluarga yang didatangi." tulisnya. 

Biaya hotel kalo nginep beda kota / tiap kota yang dikunjungi. Biaya operasional konsumsi dll, paling banyak itu," Bahkan, ia mengaku jika tidak memegang uang dengan nominal tersebut, ia takut akan kurang dan tidak berani mendatangi sanak saudara ""Mesti pegang 20 juta untuk semua. Gak pegang segitu gak bakal berani nginep, apalagi mampir-mampir ke saudara," lanjutnya.

Memutar otak biaya operasional 

Dalam video tersebut, pemilik akun Tiktok juga mengungkapkan bahwa besarnya biaya untuk mudik tersebut membuat ia harus memutar otak untuk bagaimana agar bisa bertahan kembali ketika sudah pulang ke ibu kota 

"20 jutaan dihabiskan hanya untuk 1 minggu, balik ke Jakarta mikir biaya operasional buat sehari-hari kerja, bukan ngeluh tapi hanya sharing aja," tulisnya pada caption bagian bawah. 

Dibandingkan dengan keberadaan orang tua

Namun meski ada beberapa yang tak setuju, mayoritas netizen yang ikut memberi tanggapan pada kolom komentar setuju dan bahkan membandingkan dengan momen dengan orang. Uang bisa dicari, namun momen kebersamaan hanya sekali. 

"Mau habis berapa pun itu ga jadi masalah, rezeki masih bisa di cari yg penting bisa membahagiakan orang tua selagi masih ada"ungkap seorang netizen. "Tapi Rasanya lebaran bersama orang tua itu gak bisa kebeli dengan harga berapapun bang.." lanjut netizen memberi tanggapan. 

Pro dab Kontra

Seperti video - video yang sebelumnya viral, video kali ini pun mendapat tanggapan pro dan kontra. Beberapa komen yang kontra menuturkan bahwa untuk biaya 20 juta rupiah adalah jumlah yang terlalu banyak dan baiknya ditabung. Ada juga yang beranggapan bahwa sang pembuat video berbohong akan jumlahnya dan sedikit "lebay" 

Namun, lebih dari setengah netizen mengiyakan video tersebut dan justru saling menyemangati para pemudik satu sama lain.

"Cuma Mao bilang.. harga segitu tidak sebanding dengan senyuman orang tua kita yang melihat kita pulang.. semangat pejuang mudik" komen seorang netizen yang di pinned pada puncak kolom komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya