Truk Muat Pasir di Pasuruan Hantam Sembilan Rumah

Peristiwa kecelakaan dump truck di Pasuruan
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Dump truck bernomor polisi M-8148-UG bermuatan pasir batu mengalami rem blong sehingga menghantam sembilan bangunan rumah warga di Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Rabu pagi, 18 Mei 2022.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugerah Putra, dikonfirmasi dari Surabaya mengatakan, selain menabrak rumah, truk juga menabrak sejumlah kendaraan yang sedang terparkir di pinggir jalan.

"Akibat kecelakaan ini, satu orang mengalami luka yakni pengemudi truk bernama M Masturi, warga Dusun Telaga Nangka, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan," ujarnya.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut, namun yang terdapat kerugian material mengingat banyak rumah warga yang rusak akibat kejadian itu. Pengemudi truk masih dirawat di rumah sakit dan sudah bisa diajak berkomunikasi.

Ilustrasi police line

Photo :
  • Istimewa
2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan pengemudi, kendaraan yang dikemudikannya beberapa hari sebelumnya sempat dibawa ke bengkel.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih belum menentukan tersangka atas peristiwa ini karena masih dilakukan pemeriksaan mendalam terhadap sopir dan juga saksi-saksi di lapangan.

"Termasuk juga berapa kerugian material kami belum tahu karena warga masih mendata kerugian akibat peristiwa tersebut dan selanjutnya dilaporkan kepada petugas kecamatan," ujarnya.

Dugaan awal kecelakaan itu akibat kesalahan manusia, karena berdasar hasil olah TKP antara polisi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan, tidak terlihat bekas pengereman dari kendaraan dump truck serta perseneling kendaraan dump truck masih dalam posisi gigi tiga. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya