Anaknya Sakit di Nusakambangan, Roselind Minta Bantuan Kedubes AS

Warga AS meminta kedutaan bantu pengobatan anaknya di Nusakambangan
Warga AS meminta kedutaan bantu pengobatan anaknya di Nusakambangan
Sumber :
  • VIVA / Willibrodus

VIVA – Seorang perempuan paruh baya berkebangsaan Amerika Serikat, Roselind Beasley, mendatangi Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat untuk Indonesia. Kedatangan Roselind ini untuk menanyakan perihal sebuah surat yang sebelumnya ia kirimkan.

Sementara terkait kedatangan Rosaline Beasley ke Kedubes Amerika ini bertujuan untuk mengkonfirmasi surat dari keluarganya di Amerika Serikat untuk memohon bantuan pengobatan terhadap Christian yang merupakan napi di Lapas Nusakambangan.

Keluarga Christian sudah mengirim surat melalui anggota parlemen Amerika ke Kedubes AS untuk bersikap atas persalahan ini.

Lapas Kelas II A Pasir Putih di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah

Lapas Kelas II A Pasir Putih di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah

Photo :
  • ANTARA FOTO/Idhad Zakaria

Roselind merupakan ibu dari narapidana kasus narkotika asal Amerika Serikat, Christian Beasley. Sejak 16 Desember 2020, Christian ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Karanganyar, Nusakambangan, Jawa Tengah.

Beasley diputus bersalah dalam kasus narkotika jenis ganja dengan berat buto 5,7 gram. Dia pun divonis delapan tahun penjara.

Saat dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Christian saat itu sedang dalam perawatan karena sakit ginjal dan saluran kandung kemih. Karena itu, ibunda Christian, Roselind Beasley ingin agar anaknya itu segera ditangani oleh medis karena bisa berakibat fatal.