Kendal Diterjang Lagi Banjir Rob, Warga Mengungsi

Aktivitas warga Kendal, Jawa Tengah terganggu imbas banjir rob.
Sumber :
  • Istimewa/Teguh Sutrisno

VIVA – Banjir air laut pasang atau rob yang menerjang pemukiman di Mororejo Kaliwungu Kendal Jawa Tengah sempat surut pada Selasa pagi tadi. Namun, banjir rob itu kembali naik dan menggenangi pemukiman. 

Penting Pencegahan Kebakaran di Tangsel, Pilar Minta Redkar Aktif Edukasi ke Warga

Warga setempat pun kini berbondong-bondong mengungsi. Mereka khawatir air makin meninggi sehingga mereka pun memilih pindah sementara ke tempat yang lebih aman.

Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu yang berbatasan dengan Kota Semarang jadi lokasi paling terdampak rob di Kendal. Praktis selama dua hari sejak Senin hingga Selasa sore air laut pasang merendam ribuan rumah warga.

Meriahnya Sambutan Warga Korut untuk Kedatangan Vladimir Putin

Salah seorang warga Mororejo, Jazuli mengaku khawatir jika malam ini air makin naik meninggi. Menurut dia, rob kali ini merupakan yang tertinggi.

Tim BNPB mendatangi Kendal yang diterjang banjir rob.

Photo :
  • Istimewa/Teguh Sutrisno
Israel Makin Brutal Serang Wilayah Gaza Setelah H+3 Idul Adha

Jazuli berharap banjir rob ini segera surut karena mengganggu aktivitas warga sehari-hari.

"Apalagi rob yang sekarang ini paling besar selama beberapa tahun. Namanya kejadian alam, ya saya pasrah saja lah, dan semoga airnya segera surut," kata Jazuli di lokasi, Selasa, 24 Mei 2022.

Sementara, dari pantauan di lapangan, sejumlah anggota BPDB, polisi, TNI, serta relawan SAR gabungan tampak terus berjaga-jaga. Sejumlah relawan juga membuka dapur umum untuk memasok logistik bagi warga yang terdampak rob.

Selain itu, tim relawan SAR juga mengecek lokasi yang tergenang banjir rob dengan perahu karet.

Laporan: Teguh Sutrisno-tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya