Jokowi Blusukan Dulu Sebelum Jadi Wali Nikah Adiknya

Presiden Jokowi saat kunjungi Pasar Muntilan, Magelang, jawa Tengah.
Presiden Jokowi saat kunjungi Pasar Muntilan, Magelang, jawa Tengah.
Sumber :
  • Twitter @jokowi

VIVA – Presiden Joko Widodo direncanakan pulang ke Solo, Jawa Tengah, Rabu, 25 Mei 2022 sekitar pukul 17.00 WIB. Kepulangannnya itu tak lain untuk menjadi wali nikah adiknya, Idayati yang menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Tetapi Presiden Jokowi tetap akan mengisi agenda di Solo dengan blusukan. Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Achiruddin memastikan akan ada dua pasar yang akan dikunjungi Jokowi. Yakni Pasar Mojosongo dan Pasar Gede. Dua pasar tradisional itu pun sudah dilakukan pengecekan.

"Untuk kepastian waktunya masih menunggu dari pusat," kata Achiruddin di Solo, Rabu, 25 Mei 2022.

Setelah melakukan blusukan, Presiden Joko Widodo rencananya akan akan menghadiri pernikahan adiknya Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usama, di Gedung Graha Saba Buana. 

"Untuk acara pernikahan beliau (Jokowi) sebagai wali nikah dari pihak mempelai perempuan (Idayati)," papar dia.

Soal pengamanan, pihaknya menerjunkan sebanyak 2.000 personel. Pengamanan gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, dan instansi terkait."Hari ini (Rabu) kita apelkan semua anggota yang bertugas mengamankan VVIP," kata dia.

Rencananya, setelah apel gelar pasukan, seluruh petugas akan melakukan gladi resik. Tak hanya itu, juga melakukan pengecekan rute Presiden. "Semua jalur yang dilewati Presiden Jokowi terutama jalan perempatan kita amankan semua," jelasnya.