Ketua MK dan Adik Jokowi Nikah, Hotel di Solo Laris Manis

Ketua MK Anwar Usman dan Adik Jokowi Idayati
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman berdampak terhadap kenaikan okupansi hotel di Solo. Bahkan, jelang pernikahan ini tingkat okupansi mencapai 90 persen.

Gibran Masih Jabat Wali Kota Solo Usai jadi Wapres Terpilih, JK: Tidak Apa-apa

Perwakilan Humas PHRI Solo, Sistho A Sreshtho mengatakan acara pernikahan adik Jokowi dan Ketua MK memberi dampak yan positif terhadap industri perhotelan di Solo.

Berdasarkan data yang diterima dari sejumlah hotel di Solo tercatat terdapat kenaikan hingga di atas 85 persen sejak beberapa hari ini.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

“Hotel-hotel bintang tiga ke atas di sekitar tempat pernikahan yang memiliki kamar-kamar tipe eksekutif ke atas itu sampai 90 persen. Karena hotel tipe itu yang banyak dicari para tamu,” kata dia di Solo, Rabu, 25 Mei 2022.

Ketua MK Anwar Usman dan Adik Jokowi Idayati

Photo :
  • tvonenews.com
Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

Banyaknya hotel mewah yang dicari itu lantaran sebagian besar tamu yang hadir merupakan kalangan pejabat, publik figur dan lain-lain.

“Mereka lebih prefer kepada kamar-kqmar yang bertipe tinggi seperti junior suite, suite dan lain-lain,” kata dia.

Lebih lanjut, Sistho mengungkapkan tidak hanya hotel bintang tiga ke atas yang diburu, tetapi hotel bintang tiga ke bawa juga dicari. Menurutnya hotel tersebut dicari untuk tempat menginap para ajudan dan staf para pejabat tersebut.

“Para driver, para sekretaris dan staf yang melekat kan juga membutuhkan jatah dari level bintang tiga ketiga ke bawah sehingga tetap merata,” paparnya.

Baca juga: Jokowi Blusukan Dulu Sebelum Jadi Wali Nikah Adiknya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya