Profil Idayati, Adik Jokowi yang Baru Menikah dengan Ketua MK

Ketua MK Anwar Usman dan Adik Jokowi Idayati
Ketua MK Anwar Usman dan Adik Jokowi Idayati
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Idayati, adik dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sedang menjadi sorotan publik. Sebab ia dipersunting oleh Anwar Usman, Ketua Mahkamah Konstitusi, pada 26 Mei 2022. Pernikahan mereka berlangsung di Solo, kota di mana Idayati tinggal saat ini. 

Jokowi ditunjuk menjadi wali nikah kemudian untuk saksi kedua mempelai dipilih Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Sebelum menikah mereka sudah menggelar prosesi lamaran pada bulan Maret silam di Solo. Jokowi turut datang pada acara lamaran tersebut. 

Saat akad nikah berlangsung, Idayati mengenakan kebaya dengan warna krem keemasan. Sementara Anwar tampil dengan beskap sikepan.

Seperangkat alat salat dan jam tangan dipilih menjadi mas kawin pernikahan Idayati dan Anwar.

Perkenalan antara Idayati dan Anwar

Adik Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman.

Adik Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Idayati dan Anwar dikabarkan mulai saling kenal sejak Oktober 2021 melalui seorang teman. Sejak itu, perasaan tumbuh di antara mereka. Idayati juga mengungkapkan pasca perkenalannya ia merasa ada kecocokan.

Di sisi lain Anwar mengaku tertarik dengan Idayati dalam perihal agama. Ia senang karena rumah Idayati sering menggelar pengajian dan sudah naik haji lebih dulu daripada dirinya.

Setelah mereka mengikat janji suci dikabarkan Anwar akan membawa Idayati ke Jakarta. Hal ini disebabkan kantor Mahkamah Konstitusi terletak di Jakarta. 

Profil Idayati

Ketua MK Anwar Usman dan Adik Jokowi Idayati

Ketua MK Anwar Usman dan Adik Jokowi Idayati

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Tak banyak yang mengetahui sosok Idayati meskipun ia merupakan adik kandung dari orang no. 1 di Indonesia.

Idayati merupakan adik kedua dari Jokowi, anak ketiga dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sujiatmi Notomihardjo. Ia lahir di Solo, 26 Mei 1966. Idayati mempunyai dua saudara perempuan lain yaitu Iit Sriyantini dan Titik Relawati.

Pernikahannya dengan Anwar bukan yang pertama kali. Sebelumnya Idayati menikah dengan Hari Mulyono. Namun sayang Mulyono telah meninggal dunia pada tahun 2018 lalu akibat penyakit stroke. Ia menghembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Mulyono diketahui pernah mengelola perusahaan kayu milik Jokowi yaitu PT Rakabu Sejahtera.

Dari pernikahan pertama ia dikaruniai dua anak bernama Septiara Silvani Putri dan Rimbo Galih Samudra.

Sehari-hari Idayati berprofesi sebagai ibu rumah tangga.