Sambangi Rumah Pengasingan Bung Karno, Jokowi Sapa Warga Ende

Presiden Joko Widodo sapa warga Ende, NTT.
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Saat akan berangkat menuju menuju Rumah Pengasingan Bung Karno di Kabupaten Ende, Rabu 1 Juni presiden menyempatkan menyapa dan berfoto bersama warga setempat.

Terpopuler: Kesaksian Mengejutkan Kematian Satpam, Manajer Resto Hotman Paris Bawa Kabur Uang

Warga setempat diketahui menantikan Presiden yang di dampingi Ibu Iriana Joko Widodo sejak pukul 05.30 WITA. Pada pukul 07.05 WITA presiden menyapa warga dengan mengenakan pakaian Ragi Lambu Luka Lesu, dengan kain motif perpaduan warna merah dan hitam yang merupakan pakaian adat Ende.

Baca juga: Kronologi Lion Air Putar Balik Gara-gara Runway Bandara Dipalang Orang

Gerindra Tepis Anggapan Jokowi Jadi Penghalang PDIP Berkoalisi dengan Prabowo

Sementara Ibu Iriana yang mengenakan perpaduan kain motif berwarna coklat dan ungu tua, menyapa warga.

“Terima kasih, terima kasih,” ucap Presiden menjawab teriakan warga yang memanggil dirinya.

Jokowi dan Gibran Tak Dianggap Kader Lagi oleh PDIP, Qodari: Kesalahan Fatal

“Sini foto,” ucap Ibu Iriana memanggil seorang anak, yang kemudian diambil foto oleh ibunya.

Kemudian, pada pukul 07.25 WITA, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan berangkat menuju Rumah Pengasingan Bung Karno, Kabupaten Ende.

Sebelumnya pada 31 Mei 2022, pukul 13.30 WIB presiden didampingi Ibu Negara bertolak menuju NTT dalam rangka kunjungan kerja. Ia bersama rombongan terbatas lepas landas dengan menggunakan Pesawat RJ-85 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Turut mendampingi dalam kunjungan kerja itu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres ,Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya