Paket Senjata Ditemukan di Kawasan Asia Afrika Bandung

Polisi dan tim penjinak bahan peledak memeriksa temuan benda berupa paket senjata api beserta amunisinya di kawasan Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, dibuat geger pada Senin malam, 6 Juni 2022.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Kawasan Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, geger pada Senin malam, 6 Juni 2022. Petugas Polrestabes Bandung menemukan paket senjata api beserta amunisinya dan benda yang diduga bahan peledak di sebuah bangunan di kawasan bersejarah itu.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Berdasarkan laporan awal polisi, barang bukti yang diamankan dari paket tersebut di antaranya senjata api jenis AK-47 beserta amunisinya.

"Benar, ada senjata, dan itu [diduga bom]," ujar Kepala Polsek Lengkong Kompol Nurjaman saat dikonfirmasi wartawan, Senin malam, 6 Juni 2022.

Irjen Karyoto Larang Anggotanya yang Kawal Demo di MK Bawa Senpi hingga Sangkur

Jalan Asia Afrika di Kota Bandung, Jawa Barat.

Photo :
  • Instagram @hquartersbdg

Menindaklanjuti temuan itu, petugas Polsek berkoordinasi dengan satuan Brimob untuk mengidentifikasi paket senjata tersebut.

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan sejumlah barang berbahaya itu ditemukan ketika ada renovasi sebuah bangunan tersebut. Setelah ditemukan, warga melaporkan hal itu ke polisi.
 
"Dilaporkan ke kami jam 20.30 WIB malam. Ditemukan oleh orang yang akan renovasi rumah, akan bersih-bersih, ternyata ditemukan ini (bahan peledak dan senjata, red)," kata Aswin di lokasi.
 
Barang-barang yang ditemukan itu menurutnya ada bahan Trinitrotoluena (TNT) atau bahan peledak yang sudah mencair. Selain itu, ada pula satu pucuk senjata api yang menurutnya masih diselidiki jenisnya.
 
"Kemudian sejumlah peluru tajam dan senjata api. Kita belum hitung tapi agak banyak, detail-nya belum dihitung," ungkap Aswin.
 
Dia memastikan kini tim Gegana dari Brimob Polda Jawa Barat sudah dikerahkan untuk mengamankan lokasi penemuan barang berbahaya tersebut.
 
Menurut Aswin, barang-barang tersebut bakal dibawa oleh tim Gegana untuk diamankan ke Markas Komando Brimob Polda Jawa Barat yang ada di Jatinangor, Kabupaten Sumedang. (ant)

Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024