Kunker ke Wakatobi, Jokowi Akan Bagi-bagi Sertifikat Tanah

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA - Presiden Joko Widodo didampingi Iriana Joko Widodo pagi ini, Kamis, 9 Juni 2022, bertolak menuju Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara. Jokowi bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan pesawat ATR melalui Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, sekitar pukul 07.40 WITA.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Hujan Turun Saat Presiden Jokowi dan Iriana Tiba di Jambi

Photo :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Bukan Perteman Puncak Terkait Reformasi Agraria

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Setibanya di Bandara Matahora, Kabupaten Wakatobi, Presiden Jokowi dan Iriana langsung menuju Marina Togo Mowondu. Jokowi akan menghadiri sekaligus membuka Pertemuan Puncak Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA Summit) 2022.

Setelahnya, Jokowi dan Iriana akan menuju Kampung Mola untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga akan mengendarai motor listrik untuk menuju lokasi penyerahan sertifikat di Kampung Mola.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Baca juga: Jokowi: Bu Megawati Seperti Ibu Saya Sendiri, Ada Perbedaan Wajar

Serahkan Bansos

Usai penyerahan sertifikat, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Pasar Pagi untuk menyerahkan bantuan sosial kepada para penerima manfaat. Selanjutnya, Jokowi dan Iriana diagendakan untuk meresmikan sejumlah pelabuhan dan kapal motor penumpang (KMP) yang dipusatkan di Dermaga Rakyat Wanci.

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Wakatobi, Jokowi dan Iriana akan melakukan pelepasan tukik di Patuno Resort bersama masyarakat sekitar Kabupaten Wakatobi.

Jokowi dan rombongan direncanakan akan kembali ke Kabupaten Konawe Selatan, untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan menuju Kabupaten Wakatobi adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Selain itu, turut pula Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, dan Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya