Takziah ke Almarhum KH Dimyati Rois, Gus Yasin: Beliau Ahli Surga

Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin atau Gus Yasin saat takziah ke KH Dimyati Rois
Sumber :
  • tvOne/Didiet Cordiaz

VIVA – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya pengasuh pondok pesantren Al-Fadlu wal Fadhilah, KH. Dimyati Rois.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Begitu mendengar kabar duka tersebut, Taj Yasin mendatangi Ponpes Al-Fadlu wal Fadhilah, di Kaliwungu untuk bertakziah. Dihadapan keluarga, orang nomor dua di Jawa Tengah itu menyampaikan bela sungkawa.

"Saya bersaksi beliau adalah ahli surga, beliau kekasih Allah SWT. Apalagi kemarin, beliau memperlihatkan keceriaan beliau, seolah-olah menerima tamu, yang hendak menghantarkan beliau kepada Allah SWT," kata Taj Yasin usai takziah, Jumat, 10 Juni 2022.

PKB Bakal Usung Ida Fauziyah-Hasbialla Ilyas di Pilkada DKI

Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH Dimyati Rois meninggal dunia.

Photo :
  • ANTARA/ I.C.Senjaya.

Gus Yasin menambahkan, sosok Mbah Dim, sapaan akrab almarhum, merupakan ulama yang sangat bersahaja dan alim. Baginya, upaya almarhum telah meninggalkan banyak amal di dunia ini.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Salah satu amal yang utama, menurut Taj Yasin adalah pondok pesantren. Dia yakin amal ibadah almarhum akan dilanjutkan oleh putra putri beliau dengan baik.

"(Amal) Utamanya Ponpes yang saat ini juga insyaallah akan diteruskan oleh putra-putri beliau. Untuk memajukan ponpes, syariat, dijalankan oleh seluruh umat di Indonesia, khususnya di Jateng," imbuh dia.

Seperti diberitakan, Ketua Dewan Syuro DPP PKB itu dikabarkan wafat sekitar pukul 01.00 WIB di Rumah Sakit Telogorejo, Semarang. Rencananya, almarhum  dikebumikan usai ibadah Salat Jumat.

Laporan: Didiet Cordiaz/tvOne Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya