Jenazah Eril Tiba di Indonesia Minggu Pukul 10 Pagi

Emmeril Kahn Mumtadz
Sumber :
  • Instagram @emmerilkahn

VIVA – Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung Ridwan Kamil akan tiba di Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Infonya tiba besok jam 10," kata Gatot saat dikonfirmasi pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Begitu tiba di Indonesia, kata Gatot, jenazah Eril langsung dibawa ke Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat. Sementara, Eril akan dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Photo :
  • Pemprov Jabar

"Pemakaman rencana Senin pagi, di Kabupaten Bandung, di Cimaung (dekat rumah botol/rumah pribadi Pak Gubernur)," jelas dia.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Sebelumnya diberitakan, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz atau yang biasa disapa Eril, hilang terseret arus di Sungai Aaree, Barn, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022.

Eril ke Swiss bersama sang ibu, Atalia Praratya atau Atalia Kamil, berada di Swiss untuk mencari sekolah guna melanjutkan studi S-2 Eril di sana. Sedangkan Ridwan Kamil sedang berada di Inggris. Saat berada di Swiss, Eril, Atalia dan rombongan menyempatkan untuk berenang di Sungai Aare.

Saat berenang di sungai itulah terjadi insiden kecelakaan. Begitu Eril hendak naik ke permukaan, secara tiba-tiba dia terseret oleh arus sungai yang cukup deras. Teman Eril sempat memberikan pertolongan saat itu. Namun lantaran arus yang cukup deras itu membuat Eril terseret. Hingga saat ini, proses pencarian masih dilakukan.

“Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana," ujar anggota keluarga Elpi Nazmuzaman dalam keterangan pada Jumat, 27 Mei 2022.

Kemudian, jasad Eril ditemukan oleh pihak Kepolisian Bern, Swis pada Rabu, 8 Juni 2022. Kabarnya, jasad Eril ditemukan oleh polisi penjaga pintu air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya