Polri Tegaskan Siap Dikritik Bahkan Dikoreksi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo selalu mengajak masyarakat untuk memberikan kritik, saran dan masukan demi perbaikan institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ke depan. Tentu, hal ini untuk mewujudkan Polri Presisi yakni prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan.

BSSN Kirim Satgas Pengamanan WWF ke-10 di Bali

“Kita bebas menerima saran, masukan, kritik, koreksi sekali pun dalam rangka satu frame perbaikan Polri ke depan,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Menurut Dedi, Kapolri selalu membuka ruang diskusi, demokrasi dan komunikasi seluas-luasnya kepada masyarakat. Sebab, semua masukan dan saran akan dijadikan perhatian sebagai upaya perbaikan Polri ke depan.

DPR Rencana Revisi UU Polri

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo

Photo :
  • Polri

“Sudah banyak contohnya Bapak Kapolri hadir dalam setiap kesempatan unjuk rasa mahasiswa, unjuk rasa buruh,” jelas dia.

Massa Gelar Aksi di Mabes Polri, Dukung Kapolri Berantas Premanisme di Muratara

Selain itu, Dedi mengatakan Kapolri membuka ruang kepada masyarakat dengan kegiatan lomba-lomba yang tidak pernah terpikirkan bagaimana memberikan kritik melalui coretan atau mural di dinding di jalanan.

“Nah, Pak Kapolri berani mengambil take over itu, ‘sudah kita buat lomba mural, kita kasih kesempatan masyarakat untjk berseni menyampaikan ekspresinya dengan cara mural’. Alhamdulillah, mendapat apresiasi yang luar biasa,” ujarnya.

Bukan cuma lomba mural, kata Dedi, Kapolri juga membuat kegiatan lomba orasi unjuk rasa untuk memberi kesempatan kepada organisasi massa. “Alhamdulillah, melibatkan semua komponen kita diapresiasi,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya