Ribuan Orang Lepas Jenazah Eril ke Pemakaman Cimaung

Jenazah almarhum Eril.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

VIVA – Ribuan masyarakat melepas kepergian jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, ke pemakaman di daerah Cimaung Kabupaten Bandung Jawa Barat, Senin 13 Juni 2022. Jenazah keluar dari Gedung Pakuan Bandung sekitar pukul 09.00 WIB.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Begitu peti jenazah dikeluarkan dari dalam gedung, iringan salawat dan doa terdengar. Bahkan suara tangis melepas jenazah untuk dikebumikan.

"La ilaha illallahh, la ilaha illallah,".

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Jenazah almarhum Eril.

Photo :
  • Tangkapan layar.

Di belakang jenazah, Ridwan Kamil dan istri serta anak-anaknya, mengiringi hingga memasuki ambulance di depan tangga. Ribuan masyarakat menanti di sekitar gedung. Dari laporan yang ditayangkan tvOne, terdengar suara tangis dari masyarakat yang ada di sekitarnya. Mereka larut dalam kesedihan melepas almarhum Eril.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Ambulance bahkan harus berjalan perlahan-lahan, untuk bisa keluar dari dalam area Gedung Pakuan tersebut. Masyarakat berebut untuk bisa mendekati mobil yang mengangkut jenazah. Mereka ingin memberi penghormatan terakhir kepada almarhum.

Begitu keluar dari area dan saat di jalan raya, bahkan warga yang kabarnya sudah datang sejak subuh tadi, ikut mengiringi jenazah. Untuk menghormati warga yang ada di sepanjang jalan itu, ambulance dan iringi-iringan berjalan perlahan.

Terlihat juga selain masyarakat mendoakan, juga melemparkan beberapa bunga ke arah ambulance sebagai bentuk penghormatan mereka terhadap almarhum Eril. Antusias warga cukup banyak, sepanjang jalan mereka sudah tumpah ruah untuk mengiringi pemakaman Eril.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya