Takziah ke Eril, Jenderal Dudung Dinilai Beri Contoh Kepekaan TNI

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung takziah ke kediaman Ridwan Kamil
Sumber :
  • Dispenad

VIVA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman turut melayat putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, di Gedung Pakuan Kota Bandung, Senin, 13 Juni 2022.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat sidak minyak goreng curah di Pasar Anyaar, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin, 30 Mei 2022.

Photo :
  • ANTARA/Linna Susanti

Peka Terhadap Realitas Sosial

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Terkait hal itu, Ketua Umum Generasi Cinta Negeri (Gentari) Habib Umar Al Hamid menilai takziah Jenderal Dudung untuk almarhum Eril tersebut menunjukkan bahwa dia peka terhadap realitas sosial dan kemanusiaan.

“Semoga KSAD Dudung Abdurahman dapat menjadi contoh kepekaan dan perhatian TNI terhadap lingkungan umat dalam kedukaan dan acara ritual lainnya,” kata Habib Umat saat dihubungi.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Baca juga: Temui Ridwan Kamil, Jenderal Dudung Doakan Almarhum Eril

Doa Jenderal Dudung Insya Allah Dikabulkan

Menurut Habib Umar, perhatian dan doa Jederal Dudung kepada almarhum Eril insya Allah dikabulkan oleh Allah SWT.

“Di mana mana doa-doa dilantunkan untuk almarhum dan di mana sampai sosok KSAD Dudung Abdurahman ikut berpartisipasi dalam pengamanan prosesi pemakaman dan berdoa untuk almarhum dan keluarga yang ditinggalkan. Bravo TNI dan bravo KSAD Dudung, semoga Allah membalas perhatiannya atas apa yang beliau lakukan dengan keikhlasan,” katanya.

Sebelumnya, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman hari ini menyempatkan diri datang ke Gedung Pakuan Bandung untuk takziah menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil atas berpulangnya almarhum Emmeril Khan Mumtadz atau Eril.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini saya beserta jajaran bisa melayat langsung ke rumah duka Ananda Eril," kata KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Senin, 13 Juni 2022.

"Saya ikuti perkembangan saat kejadian, kami selalu mendoakan saat kejadian itu dan hari ini bisa melihat jenazahnya," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Jenderal TNI Dudung juga sempat menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya untuk menyampaikan duka cita dan mendoakan almarhum ananda Eril sebelum dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya di kawasan Islamic Center Baitul Ridwan, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tidak hanya itu, Jenderal TNI Dudung bersama rombongan juga sempat melakukan salat jenazah untuk mendoakan almarhum Eril.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya