Ketua KPU: Jika Ada Anggota Kurang Senyum Laporkan ke Kami

Ilustrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Ketua Komisi Pemilihan Umum, Hasyim Asyari, meminta kepada jajarannya agar selalu dilatih senyum. Karena akan selalu berhadapan dengan peserta Pemilu dan pemilih. 

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

"KPU sebagai lembaga penyelenggara Pemilu adalah pelayan pada dua pihak, melayani pemilih dan melayani peserta Pemilu," kata Hasyim saat acara peluncuran tahapan Pemilu 2024 di kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa 14 Juni 2022. 

"Oleh karena itu, teman-teman KPU sehari-hari harus selalu dilatih adalah latihan tersenyum, karena apa salah satu quality control ya, bentuk kualitas kita bekerja sebagai lembaga layanan itu selalu tersenyum," sambungnya. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) memeriksa kelengkapan logistik Pemilu sebelum didistribusikan ke kelurahan di gudang logistik KPU Jakarta Pusat (Foto ilustrasi).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Walaupun kemungkinan dari teman-teman partai politik sering meminta dokumen kepada KPU. 

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

"Jadi nanti kalau ada yang teman-teman kami, Bapak Ibu dari partai politik di semua tingkatan kalau ada anggota KPU yang kurang senyum tolong dilaporkan kepada kami, supaya ada pelatihan senyum untuk melayani peserta pemilu dan melayani pemilih," katanya. 

Dia juga mengimbau kepada penyelenggara Pemilu dalam melayani partai politik, melayani pemilih harus sabar. Sebab, yang direbutkan kursinya satu yang memperebutkan banyak kursinya. 

"Kita harus sabar untuk melayani pemilih, melayani beserta Pemilu. Mari sejenak bersama-sama kita menundukkan kepala dengan iringan doa, semoga segala hajat kita untuk memulai tahapan Pemilu 2024 mendapatkan ridho dan berkah dari Allah subhanahu wa ta'ala Tuhan Yang Maha Kuasa," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya