Cerita Sekjen PBB Soal Jokowi Telepon Yusril Sebelum Reshuffle Kabinet

Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Presiden Joko Widodo melantik sejumlah tokoh untuk menjabat sebagai menteri dan wakil menteri, Rabu, 15 Juni 2022. Salah satunya yaitu Sekretaris Jenderal (Sekjan) Partai Bulan Bintang Afriansyan Ferry Noor yang  dilantik sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

Reaksi Jokowi soal Fotonya Dicopot dari Sejumlah Kantor PDIP

Kepada awak media, Afriansyah mengatakan baru dikabari pada Selasa malam, 14 Juni 2022. Kabar tersebut dia dapat dari Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra.

Menurutnya, pada Selasa malam, sebelum penunjukkannya sebagai Wamenaker, Yusril terlebih dahulu ditelepon oleh Presiden Jokowi. Setelah itu, Yusril merekomendasikan namanya untuk menjadi Wamenaker.

Dijagokan Wali Kota Bekasi, Jokowi Ogah Campuri Urusan Kaesang

Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

"Ada (komunikasi), Pak Yusril dihubungi Bapak Presiden tadi malam, terus Pak Yusril telepon saya dan mengatakan, 'Fer dari PBB saya mengutus Anda menjadi wamen di Kemenaker'," kata Afriansyah, Rabu, 15 Juni 2022.

Jokowi akan Bisiki Prabowo soal Potensi Besar dari Budi Daya Ikan Nila Salin

Afriansyah menambahkan, tidak ada tugas khusus yang diberikan Jokowi kepadanya. Hanya saja, Jokowi meminta Afriansyah untuk membantu tugas Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

"Belum ada, cuma beliau menyampaikan bantu tugas tugas kementerian," ujarnya.

Menanggapi perintah tersebut, Afriansyah kemudian menyanggupi dan siap bekerja sama dengan Ida. Semua dilakukan untuk Indonesia yang semakin baik ke depan.

"Saya harus bersinergi, Ibu Ida sendiri kan dari Partai Kebangkitan Bangsa harapannya bisa menjalankan organisasi bersama-sama untuk Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya