Kisah Dramatis, Seorang Ibu Melahirkan di Dalam Taksi Online

Seorang Ibu di Cirebon Melahirkan Di Dalam Taksi Online.
Sumber :
  • Foto video amatir.

VIVA – Kisah dramatis persalinan seorang ibu di dalam sebuah mobil taksi online di Sumber, Kabupaten Cirebon, menghebohkan dunia maya. Orangtua bayi, Amrun, tidak menyangka anak keduanya lahir di dalam taksi online. 

Haru, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Menangis Saat Pertama Dengar Suara Anak Perempuannya

"Sudah terasa kontraksi sejak malam jam 2, pas lagi hujan deras banyak petir istri saya mules," katanya, Rabu 15 Juni 2022. 

Dia memutuskan untuk menghubungi seorang bidan di Desa Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. "Saya langsung telepon bidannya. Kata bidan langsung bawa kesini aja, jadi saya pesan taksi online," bebernya.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Seorang Ibu di Cirebon Melahirkan Di Dalam Taksi Online.

Photo :
  • Foto video amatir.

Kemudian, Amrun memesan taksi online menuju tempat persalinan yang berada sekitar 4 kilometer dari rumahnya. "Pesan Grab Car jam setengah lima pagi, karena panik titiknya di warung bakso ke perumahan di Kaliwadas. Saat dibelokan arah Kaliwadas istri saya bilang bayinya keluar," ujar Amrun. 

Alyssa Soebandono Unggah Foto Anak Ketiga yang Baru Lahir dan Ungkap Namanya

Awalnya Amrun menyangka, bahwa hanya perasaan istrinya saja. Dia mencoba menenangkan istrinya agar tidak cemas. 

"Saya bilang aja, cuma perasaan doang. Tapi pas saya lihat bayi itu sudah keluar jadi saya tutupi pakai daster aja biar istri ga khawatir," ucapnya.

Bidan Elin Nurdiawati, yang membantu proses persalinan membenarkan persalinan darurat yang dia lewati saat pagi buta itu. "Pas datang cepetan itu bayinya sudah keluar, pas dilihat memang bayinya sudah keluar tapi masih setengah badan," ungkapnya.

Persalinan tersebut berlangsung selama 15 menit, Bidan Elin dengan sigap membantu sang ibu melahirkan. "Karena sudah setengah badan jadi tinggal ngeden sedikit, terus kita bantu keluarin ari-arinya, baru bayinya nangis," jelasnya. 

Elin menceritakan, persalinan itu dilakukan di dalam mobil pada kursi belakang penumpang, mobil tersebut terparkir di halaman rumahnya. Anak kedua dari Amrun, dan istri berhasil lahir dengan sehat, berat 3,1 kg dan panjang 49 cm. 

Laporan: tvOne/Azizi Erfan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya