Gelar Tabligh Akbar, Cak Imin Undang Ulama Kondang Rusia

Ketum PKB Muhaimin Iskandar bersaa ulama Rusia, Sheikh Albir Krganov.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Pembina Majelis Rahmatan Lil Alamin yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar, mengundang Head of the Spritual Assembly of Muslim of Russia Mufti, Sheikh Albir Krganov, dalam acara tabligh akbar bersama para habaib.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Ketum PKB Muhaimin Iskandar bersaa ulama Rusia, Sheikh Albir Krganov.

Photo :
  • Istimewa.

Masjid Agung Sunda Kelapa

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Acara yang bertajuk "Umat Islam Penggerak Perdamaian Dunia" itu digelar pada Kamis, 16 Juni 2022, pukul 19:00 WIB, bertempat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Turut hadir dalam acara tersebut, habaib, ulama dan assatid se-Jabodetabek.

"Ngaji bareng Mufti Rusia, ini dalam rangka mendoakan agar umat Islam dunia bersatu dan berjibaku menyerukan perdamaian dunia," kata Cak Imin, dikutip pada Jumat, 17 Juni 2022.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Baca juga: Airlangga Hartarto Berseloroh Tidak Bisa Jauh dari Muhaimin Iskandar

Segera Berdamai dengan Ukraina

Cak Imin juga mengaku sengaja mengundang ulama kondang di Rusia itu sebagai upaya agar Rusia segera berdamai dengan Ukraina. Sebabnya, sejak awal dirinya sudah tegas meminta Rusia agar segera akhiri invasi kepada Ukraina karena dinilai lebih banyak mudharatnya.

Cak Imin adalah tokoh Indonesia yang paling gencar kampanyekan perdamaian khususnya perang Rusia versus Ukraina. Ia sudah bertemu dengan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Vasyl Hamianin dan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva.

Dialog dengan Presiden Ukraina

Beberapa waktu yang lalu, Cak Imin juga telah berdialog langsung dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, membahas kondisi negaranya yang diserang Rusia. Cak Imin juga menggelar doa bersama ribuan kiai dan habaib di Jawa Timur khusus untuk perdamaian Rusia dan Ukraina.

Mufti Albir Krganov didampingi oleh tokoh agama dan masyarakat Rusia, ulama dan perwakilan komunitas bisnis dari wilayah Muslim Rusia memulai kunjungan persaudaraan ke Indonesia pada hari Senin.

“Selama bertahun-tahun kami mempertahankan kontak erat dengan rekan-rekan seiman kami dari Indonesia. Kami mengadakan pertemuan rutin dengan delegasi tingkat tinggi Indonesia di sela-sela forum internasional dan selama acara di Kamar Umum Federasi Rusia,” ujar Mufti Albir Krganov.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya