Momen Dua Bocah 'Corat-coret' Tembok Warga Ternyata Anak Gubernur

Eril dan Zara ketika masih kecil mengikuti program bedah kampung
Sumber :
  • instagram @ridwankamil

VIVA – Sejak kepergian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril pada bulan Mei lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kerap membagikan kenangannya terhadap Eril di Instagram melalui tagar #jejakeril.

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Emmeril Kahn Mumtadz dan Ridwan Kamil

Photo :
  • Tangkapan layar

Pada 17 Juni 2022, pria dengan nama panggilan Kang Emil ini mengunggah sebuah video yang berisi kumpulan foto Eril dan adiknya, Zara ketika masih kecil. Dalam unggahannya Eril dan Zara tampak sedang memegang kuas untuk mengecat tembok. Kang Emil menceritakan bahwa pada saat itu mereka berdua sedang mengikuti program bedah kampung.

Iskandar Sitorus Bongkar Ciri-ciri Artis P yang Terlibat Kasus Korupsi Rp4 Triliun

“Ini pertama kalinya Eril dan Zara diajak berpartisipasi dalam program bedah kampung dan renovasi rumah-rumah tidak layak huni. Eril usia 9 tahun dan Zara 4 tahun,” tulis pria kelahiran 4 Oktober 1971 ini.

Kang Emil juga mengungkapkan saat mendapat tugas untuk mengecat rumah warga, mereka berdua melakukannya dengan penuh sukacita dan menyelesaikan tanggung jawabnya.

Gubernur di Jepang Mundur Setelah Hina Penjual Sayur dan Peternak Sapi

Ia menuliskan, “mereka kebagian tugas jadi tukang cat rumah warga yang mereka kerjakan dengan gembira dan tuntas.”

Ternyata sejak dini Kang Emil selalu mengajak Eril dan Zara untuk berpartisipasi dalam kerja bakti sambil bermain. Ia menduga hal tersebut membuat Eril dewasa tumbuh dengan rasa kasih sayang dan kemanusiaan yang tinggi.

“Sedari kecil, Eril dan Zara memang selalu diajak untuk kerja bakti sambil bermain. Pertemuan dan interaksi dengan realita kehidupan ini kami duga turut mewarnai rasa kasih dan kemanusiaan dalam perjalanan pribadi Eril,” tutur Kang Emil.


 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya