448 Jemaah Haji Indonesia Kloter 8 Batam Tiba di Jeddah, 1 Sakit

Kadaker Bandara PPIH, Haryanto jenguk jemaah sakit.
Kadaker Bandara PPIH, Haryanto jenguk jemaah sakit.
Sumber :
  • MCH 2022

VIVA – 448 jemaah haji Indonesia Kloter 8 Batam (BTH) tiba di Bandara KAIA (King Abdulaziz International Airport) Jeddah, Arab Saudi, Kamis 23 Juni 2022 pukul 18.16 WAS. Dua jemaah gagal berangkat karena faktor kesehatan.

Informasi ketua kloter, 2 jemaah sakit di Indonesia, Mohammad Iksan Ahmad Rasam dan Sawi Utami Ramin selaku pendamping. Sementara itu, ada 4 jemaah pengguna kursi roda yang membawanya dari tanah air.

Setelah melalui proses imigrasi, para jemaah keluar dari Gate D dan diarahkan ke Paviliun D3 untuk beristirahat dan melakukan sholat sunnah Ihrom. Selanjutnya, para jemaah naik bus menuju penginapan mereka, Hotel Ya'qub Bek Al Quqandi.

Linjam Sektor 1 Daker Bandara melaporkan terdapat satu jemaah sakit pada saat berada di Paviliun atas nama Usman Daulay. Jemaah tersebut langsung diberikan penanganan oleh Tim Kesehatan Bandara.

448 jemaah haji Indonesia Kloter 8 Batam (BTH) tiba di Jeddah.

448 jemaah haji Indonesia Kloter 8 Batam (BTH) tiba di Jeddah.

Photo :
  • MCH / Zaky Al Yamani

Selanjutnya pasien dibawa dan di obsevasi di dalam Pos Kesehatan Bandara yang terletak di depan Gate B. Kepala Daker Bandara PPIH dan sekretaris sempat menjenguk jemaah sakit di KKHI (Kantor Kesehatan Haji Indonesia) Bandara.

Sementara itu, pemberangkatan jemaah haji Indonesia gelombang kedua dimulai sejak 19 Juni 2022 dan berakhir pada 3 Juli 2022. Dalam pemberangkatan gelombang kedua, seluruh jemaah akan mendarat di Bandara King Abdulaziz Jeddah.