Soroti Persoalan Warga di Johar Baru, Erick Thohir Bikin Program Ini

Erick Thohir saat temui pemuda di Johar Baru.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ikut menyoroti persoalan klasik di Johar Baru, Jakarta Pusat yaitu sering tawuran antar warga. Dia pun menginisiasi memberikan bantuan program ke warga pemuda Johar Baru.

Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Erick mengatakan program ini jadi perhatiannya agar aktivitas warga setempat jadi lebih baik. Dia juga sudah mengunjungi daerah terpadat se-Asia Tenggara tersebut. Ia menemui langsung warga Johar Baru, Kelurahan Tanah Tinggi, Minggu kemarin.

"Tentu untuk mencegah tawuran, kami dari Yayasan Erick Thohir akan memberikan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Erick, dalam keterangannya yang dikutip pada Senin, 27 Juni 2022.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Dia menjelaskan program yang dimaksud antara lain pelatihan digital dan dukungan permodalan bagi warga Johar Baru. Selain itu, Erick juga beri bantuan lainnyas seperti mesin foging agar masyarakat terhindar dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kemudian, ia juga beri bantuan kepada Yayasan Al-Falah yang ada di Kelurahan Johar Baru.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

"Ingat kami di yayasan selalu mengedepankan SBS yakni Sehat, Bersatu, dan Semangat. Tentu, harus sehat semua masyarakat di sini," jelas Erick.

Erick Thohir saat temui pemuda di Johar Baru.

Photo :
  • Istimewa

Erick juga mengimbau agar warga terutama pemuda bisa memanfaatkan teknologi pembangunan hidroponik. Sebab, hidronik dinilai bisa bantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Di sini juga bisa nih bangun hidroponik agar pemuda dan pemuda di sini dapat berkegiatan. Nanti hasilnya dapat digunakan masyarakat," jelasnya.

Kemudian, dia juga mempromosikan program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekar) dari Kementerian BUMN yang siap diberikan kepada warga Tanah Tinggi.

"Ibu-ibu, ini ada program Mekar dari BUMN harus dimaksimalkan untuk digunakan untuk usaha," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, perwakilan pemuda Tanah Tinggi membacakan pernyataan anti tawuran sebagai wujud komitmen mencegah kekerasan. Aksi membacakan pernyataan itu disaksikan langsung oleh tokoh setempat dan perwakilan kepolisian,

"Dengan kedatangan bapak Erick Thohir, kami, pemuda Tanah Tinggi berkomitmen menciptakan lingkungan yang kondusif serta mengutuk keras segala bentuk kekerasan," tutur salah seorang pemuda.

"Setop Tawuran!" teriak pemuda lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya