Remaja Hilang Misterius saat Kemah di Pantai Cijeruk Garut

Remaja Hilang saat berkemah di Cijeruk Garut
Sumber :
  • Instagram @infogarut

VIVA – Petugas gabungan melakukan pencarian terhadap seorang remaja hilang saat berkemah di kawasan Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Remaja tersebut bernama Abdul Fatah berumur 18 tahun yang merupakan seorang siswa SMK di Garut. Ia dilaporkan hilang saat berkemah bersama temannya pada Sabtu 25 Juni 2022, kemudian dinyatakan hilang sejak Minggu, 26 Juni 2022..

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Camat Bungbulang, Fahmi Fauzi, membenarkan adanya seorang pelajar SMK yang hilang di kawasan Pantai Cijeruk tersebut. Menurutnya, korban hilang saat berkemah bersama seorang teman.

Menurut Fahmi, Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Cibalong dibantu masyarakat, sejak Abdul dinyatakan hilang pada Minggu 26 Juni 2022 telah melakukan pencarian keberadaan Abdul Fatah di sekitar lokasi pantai. Namun upaya pencarian tersebut hingga saat ini masih belum membuahkan hasil.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

"Kawasan pantai Cijeruk ini adalah lahan milik BKSDA (Badan Konservasi dan Sumber Dalam Alam). Saat ini kami masih melakukan pencarian, semoga bisa segera ditemukan," Tutur Fahmi kepada wartawan.

Kepala Polsek Cibalong AKP Saep Balya menyampaikan juga sebuah informasi, sejak korban dilaporkan hilang, sejumlah petugas gabungan langsung melakukan pencarian di kawasan Pantai Cijeruk, namun belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban di sekitar tempat berkemah.

"Saat ini kami masih melakukan pencarian, semoga bisa segera ditemukan," kata Kapolsek Cibalong kepada wartawan.
Ia memaparkan, korban sebelum hilang sempat menghadiri kegiatan pembagian raport di Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Pameungpeuk, kemudian pergi berkemah ke Pantai Cijeruk bersama temannya.

"Jadi setelah pembagian raport tersebut korban tidak langsung pulang ke rumahnya di Bungbulang, tapi kemudian melanjutkan berkemah bersama teman-teman di kawasan Pantai Cijeruk," ujar Kapolesek Cibalong AKP Saep Balya

Teman korban berkemah, kata dia, sudah ditemukan dalam keadaan selamat namun dalam keadaan linglung dan belum bisa diajak berbicara, sedangkan Abdul Fatah belum diketahui keberadannya.

Pantai Cijeruk sendiri dikenal memiliki hamparan hutan lebat yang tersambung langsung dengan kawasan hutan Sancang.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel
Ungkap kasus produksi narkotika tembakau sintetis di Tangsel

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Petugas menangkap remaja tersebut saat melakukan patroli pengamanan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024