Imbas Holywings, Tagar #TutupTempatMaksiat Trending di Twitter

Holywings
Sumber :
  • Instagram @holywingsindonesia

VIVA – Kasus Holywings masih bergulir hingga kini. Bahkan, tagar #TutupTempatMaksiat jadi trending di twitter imbas promosi Holywings yang diduga menistakan agama. Hingga Rabu 29 Juni 2022 siang, hastag #TuTupMaksiat telah di tweet sebanyak 2.727.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Promosi Kontroversi

Promo Holywings ajak nama Muhammad dan Maria minum alkohol

Photo :
  • Istimewa
Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Melihat dari riwayat kasus Holywings memang kerap kali menimbulkan kontroversi yang berdampak besar. Begitu juga kasus yang sekarang ini. Dalam acara Catatan Demokrasi TvOne, Eko Kunthadi sebagai pegiat media sosial mengatakan jika kasus ini sangat fatal dan kebablasa.

“Kalau di lihat dari kasusnya, kebiasaan Holywings selama ini untuk promo kan selalu menggunakan cara-cara yang kontroversial," kata Eko Kunthadi.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

“Cara-cara promo Holywings selama ini memang selalu menggunakan hal-hal kontroversial dan saat ini menurut saya kebablasan. Kebablasan karena tidak memperhitungkan ada sisi sensitivitas simbol-simbol beragama," imbuhnya.

Sementara itu terkait promosi Holywings yang kontroversi, rupanya ini merupakan strategi marketing yang sengaja dibuat agar viral. Hal tersebut diungkapkan oleh Ustaz Felix saat menghadiri sebuah acara Catatan Demokrasi TvOne.

Kendati demikian, Ustaz Felix tak setuju jika Holywings ditutup. Ia ingin peredaran minuman keras yang ditutup bukan outletnya. 

Hastag #TutupTempatMaksiat trending topik di twitter

Tagar #TutupTempatMaksiat mencuat. Banyak cuitan tentang Holywings karena imbas promosi yang kontroversi.

Alhamdulillah,,...buntut penistaan agama yg dilakukan oleh Cafe @holywingsindo akhirnya ditutup & 6 karyawan menjadi tersangka!,”cuitan netizen di twitter.

Membiarkan tempat maksiat beroperasi adalah sebuah dosa yang amat besar. #StopGerakanAntiIslam #TutupTempatMaksiat,”cuitan netizen lainnya.

Adanya tempat maksiat adalah persoalan yang besar bagi umat. #StopGerakanAntiIslam #TutupTempatMaksiat,”cuitan yang lain.

Menutup tempat maksiat dan pabrik minuman keras adalah kewajiban negara. #StopGerakanAntiIslam #TutupTempatMaksiat,”cuitan warganet yang lain.

Holywings memang sering kali menimbulkan kontroversi. Terbaru, Holywings membuat promosi yang diduga menistakan agama. Pihak Holywings mengunggah promosi itu di Instagram. Dalam promosi yang tersebar tertulis untuk pengunjung yang namanya Muhammad dan Maria bisa mendapatkan 1 botol minuman alkohol gratis. 

Promo ini pun langsung menuai kecaman dari berbagai pihak. Holywings kemudian membuat permintaan maaf secara tertulis. Namun, permintaan maaf ini tidak lantas terbebas dari jerat hukum. 

Buntut kasus ini, Polda Metro Jakarta Selatan menetapkan enam orang karyawan manajemen Holywings sebagai tersangka kasus promosi minuman alkohol gratis untuk pelanggan bernama Muhammad dan Maria. Mereka dijerat pasal penistaan agama dan ujaran kebencian bernuansa SARA. 

Kemudian, gera-gerai Holywings di Jakarta telah ditutup sebanyak 12 outlet. Sementara di berbagai daerah juga akan dilakukan hal yang sama, outlet Holywings akan ditutup. Daerah tersebut diantaranya Bandung, Bogor, Palembang, hingga Surabaya. Dan kabarnya ini akan terus bertambah terkait penutupan gerai Holywings.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya