Prabowo Ikut Menyambut Kedatangan Jokowi di Abu Dhabi

Menhan Prabowo Subianto turut menyambut Presiden Jokowi di UEA.
Sumber :
  • Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

VIVA - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Jumat dini hari, 1 Juli 2022. Jokowi dan Iriana tiba sekitar pukul 02.15 waktu setempat.

Respons Gibran soal Prabowo Mau Libatkan Megawati saat Menyusun Kabinet

Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi saat bertolak ke Rusia

Photo :
  • Instagram @jokowi

Disambut Menteri PEA, dan Dubes RI

Terpopuler: Kesaksian Mengejutkan Kematian Satpam, Manajer Resto Hotman Paris Bawa Kabur Uang

Saat turun dari pesawat, Jokowi dan Iriana disambut oleh Menteri Energi dan Infrastruktur PEA, Suhail Mohammed Al Mazroei, dan Duta Besar RI untuk PEA Husin Bagis beserta istri, Duta Besar PEA untuk Indonesia Abdullah Aldhaheri.

Berdasarkan keterangan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, ada juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Atase Pertahanan di KBRI Riyadh, Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi, beserta istri yang menyambut kedatangan Jokowi dan Iriana di Abu Dhabi.

Surya Paloh Tak Masalah Nasdem di Luar Pemerintahan

Baca juga: Jokowi Tiba di Abu Dhabi, Jumat Siang Bertemu Presiden UEA

Bertemu Pebisnis dan Investor

Mengawali agendanya pada pagi hari nanti, Jokowi dijadwalkan akan bertemu dengan pebisnis dan investor PEA. Pada siang harinya, Presiden Jokowi dan Presiden PEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan diagendakan akan melaksanakan salat Jumat berjamaah bersama sebelum keduanya melakukan pertemuan bilateral.

Kunjungan Presiden Jokowi ke UEA ini bertujuan untuk membahas kerja sama ekonomi dan investasi, sebagai bagian dari kunjungan kerja ke luar negeri setelah menyambangi Ukraina dan Rusia.

Negara Terakhir

Saat memberikan keterangan pers sebelum lepas landas di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu, 26 Juni 2022, lalu, Jokowi mengatakan bahwa UEA menjadi negara terakhir yang dikunjungi setelah menghadiri KTT G7 di Jerman.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan Presiden Rusia Vladimir Putin secara terpisah.

"Yang terakhir, saya akan berkunjung ke Uni Emirat Arab untuk melanjutkan kembali pembahasan kerja sama ekonomi dan investasi antara Indonesia dengan UEA," kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya