Tjahjo Kumolo Meninggal, Puan: Ibu Megawati Bersedih Hati

Ketua DPR Puan Maharani melayat ke rumah duka Tjahjo Kumolo
Ketua DPR Puan Maharani melayat ke rumah duka Tjahjo Kumolo
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani melayat langsung ke rumah duka Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo di Jakarta pada Jumat, 1 Juli 2022.

Puan mengatakan dalam kesempatan tersebut bahwa ibundanya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merasa sangat bersedih mengetahui kabar meninggalnya Tjahjo Kumolo mantan Sekjen PDIP itu.

"Ibu Mega menyampaikan hal yang sama turut berdukacita. Beliau sangat bersedih hati karena kehilangan salah satu adik yang selama ini selalu ikut mendukung dan berjuang bersama," ujar Puan ditemui di rumah duka Tjahjo Kumolo di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat 1 Juli 2022.

Tjahjo Kumolo dan Megawati Soekarnoputri

Tjahjo Kumolo dan Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • Antara/ Andika Wahyu

Puan mengatakan, Megawati menitipkan sebuah pesan dan meminta seluruh kader PDIP memberi penghormatan terbaik kepada Tjahjo Kumolo.

"Tentu saja menugaskan kita semua kader PDIP untuk bisa mengantarkan pak Tjahjo ke tempat persamayaman terakhir," ujarnya lagi.

Selain itu, Puan menyebut Tjahjo Kumolo memiliki hubungan spesial dengan keluarganya.
Puan mengatakan sosok Tjahjo Kumolo memiliki hubungan yang sangat dekat dengan keluarga Megawati.

Puan juga mengatakan dia selalu memanggil Tjahjo dengan panggilan om karena relasi keluarga yang cukup dekat. 

"Salah satu orang dekat dengan keluarga kami, maka saya manggil beliau 'om' karena saya sudah kenal dari kecil. Anak-anak saya panggil dia 'eyang' karena sudah kenal dari kecil," ujarnya lagi.

Tjahjo meninggal pada Jumat siang, 1 Juli 2022. Jenazah Tjahjo Kumolo telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan.