HUT Kota Medan, Sejumlah Acara Diadakan Meriah

Kota Medan
Sumber :
  • travelingyuk.com

VIVA NasionalSelain DKI Jakarta yang baru berulang tahun, tak lama setelahnya, Kota Medan juga merayakan ulang tahunnya yang ke 432 pada hari Jumat, 1 Juli 2022. Seperti diketahui, Medan merupakan ibu kota provinsi Sumatera Utara dan kota terbesar ketiga di luar pulau Jawa.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Setelah dua tahun tak ada perayaan karena Pandemi Covid-19 yang melanda, pada ultah kali ini, banyak acara besar dan pawai yang dilakukan di Kota Medan. Apalagi berdekatan dengan weekend atau akhir minggu. 

Kota Medan

Photo :
  • travelingyuk.com
Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Pada HUT kali ini, diadakan Carnaval dan Pawai Budaya oleh 33 Kabupaten Kota se-Sumatera Utara. Tak berhenti sampai di situ saja, Hut kota Medan kali ini, yang bertemakan Colorful Medan Carnival 2022, berlangsung meriah di Jalan Balai Kota Medan. Di acara ini juga menampilkan Fashion Carnaval dan Pawai Budaya yang dimulai dari depan rumah atau museum sejarah Tjong Afie di Kesawan dan berakhir di Lapangan Benteng, di tengah Kota Medan. 

Walikota Medan, Bobby Nasution & istri Kahiyang Ayu, diperayaan HUT Kota Medan

Walikota Medan, Bobby Nasution & istri Kahiyang Ayu, diperayaan HUT Kota Medan

Photo :
  • instagram.com/@bobbynst
Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Walikota Medan, Bobby Nasution dan sang istri Kahiyang Ayu ikut memeriahkan dengan tampil memukau menggunakan pakaian adat Batak lengkap dengan Ulosnya. Tak hanya itu, saat pembukaan, penampilan tarian adat Kabupaten Nias, Batak, Karo, Mandailing, Minang dan Jawa juga dipertunjukkan.

Meski dari kabar yang dihimpun Viva kota Medan mengalami kemacetan dan ada beberapa keluhan, masyarakat tetap antusias dengan perayaan ini. Apalagi, Pekan Raya Sumatera Utara atau PRSU kembali dibuka dan bisa dikunjungi oleh warga, terdapat stand UMKM, konser, hiburan dan lainnya yang bisa dinikmati. 

Selamat Ulang Tahun Kota Medan!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya