Minta Jaga Kepercayaan Rakyat, Jokowi Beberkan Survei Soal Polri

Presiden Jokowi (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo dalam pidato di upacara HUT Bhayangkara ke-76, Selasa 5 Juli 2022 di Akademi Kepolisian Semarang Jawa Tengah, mengingatkan Polri untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Presiden mengatakan, dirinya dan rakyat Indonesia menaruh harapan besar terhadap Polri. Seluruh anggota Polri dalam keseharian, akan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga akan selalu diamati oleh rakyat, apakah akan sesuai dengan harapan mereka.

"Rakyat menilai apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat," kata Presiden Jokowi, dalam sambutannya.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi juga membeberkan, hasil survei terbaru Kompas terkait dengan kinerja Kepolisian RI tersebut. Diakuinya, memang mayoritas menilai sudah sesuai. Dimana 58,3 persen responden mengaku tindakan Polri sudah sesuai dengan visi presisi.

"Tapi ingat ada 28,6 persen menyatakan belum selesai," lanjut Jokowi.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Lebih lanjut Kepala Negara menegaskan, dirinya selalu mengikuti pemberitaan media-media. Termasuk di dalamnya akan disorot bagaimana kinerja kepolisian dalam melayani dan bersentuhan dengan masyarakat.

Untuk itu Presiden meminta agar jajaran Polri selalu bekerja dengan hati-hati. Karena kesalahan apapun, bisa membuat rakyat kecewa dan berpengaruh pada institusi Polri itu sendiri.

"Setiap kecerobohan apapun dalam sekecil apapun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Oleh karena itu bekerjalah dengan hati-hati bekerjalah dengan presisi," jelas mantan Gubernur DKI itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya