Jokowi Hari Ini di Sumut: Bagi Bansos, Dialog Petani Sawit, & Harganas

Presiden Jokowi, Walkot Medan Bobby Nasution dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo mengawali hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatra Utara, Kamis 7 Juli 2022, dengan mengunjungi Pasar Petisah, Kota Medan. Selain itu, sejumlah agenda lain telah menunggu Jokowi di kota tersebut.

Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

Pertama, Jokowi akan membagikan sejumlah bantuan sosial atau bansos bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan sosial juga diberikan kepada para pedagang di pasar tersebut.

Selepas itu, Presiden akan meninjau Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS), Kampung Baru, Kota Medan. Rencananya kepala negara juga akan berdialog dengan perwakilan petani sawit di sana.

Zulhas Boyong 38 DPW PAN Foto Bareng Jokowi di Istana

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan beranjak menuju Lapangan Merdeka, Kota Medan, untuk menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022.

Pada siang harinya, Presiden akan menuju Pusat Pasar, Kota Medan. Jokowi akan kembali menyerahkan sejumlah bantuan sosial di lokasi tersebut. 

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas

Setelah itu, Jokowi akan menuju Kecamatan Belawan, Kota Medan. Pada lokasi tersebut dia diagendakan meninjau bedah rumah panggung.

Selesai seluruh rangkaian acara, Presiden Jokowi akan menuju Pangkalan TNI AU Soewondo, Kota Medan, untuk kemudian lepas landas ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya