Tampang dan Sosok Anak Kiai Jombang DPO Pencabulan Santriwati

Anak kiai di Jombang yang ditetapkan sebagai tersangka pencabulan
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA Nasional – Anak seorang kiai ternama di Jombang Mochamad Subchi Azal Tsani (42) masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) setelah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencabulan dan pemerkosaan terhadap santriwati di Pesantren Majma´al Bahrain Shiddiqiyah. Sejak mendapat panggilan kepolisian untuk pemeriksaan sejak tahun 2020, Subchi selalu mangkir.

Terangsang, Farihul Amin Tega Cabuli 2 Anak Tirinya Secara Bergilir

Ayahnya kiai dan pendiri Ponpes bernama K.H Muhammad Mukhtar Mukhti berusaha membebaskan anaknya dari jerat hukum dengan mengujarkan provokasi bahwa tuduhan kasus pelecehan seksual tersebut adalah bentuk fitnah dan penodaan terhadap Ponpes Shiddiqiyah.

¨Bismillahirrahmanirrahim, Allahu akbar untuk keselamatan kita bersama, demi untuk kejayaan Indonesia Raya, masalah fitnah keluarga ini, kembali lah ke tempat masing-masing, jangan memaksakan diri mengambil anak saya yang kena fitnah ini. Semuanya itu adalah fitnah, Allahu Akbar!,” kata sang ayah di depan ribuan santri Ponpes.

Diusung Banyak Partai, Kepala Desa di Jombang Daftar Pilbup Lewat Demokrat

Anak kiai di Jombang yang ditetapkan sebagai tersangka pencabulan

Photo :
  • tvonenews.com

Diketahui, Moch. Subchi Azal Tsani bertugas sebagai pengurus Ponpes Shiddiqiyah. Ia cukup disegani oleh para pengikut ayahnya. Ribuan santri Ponpes tersebut tampak menurut dengan seruan yang mengandung ujaran kebencian demi mengalihkan isu pelecehan seksual yang dilakukan para petinggi Ponpes Shiddiqiyah.

Heboh Pengakuan Gus Ubad Aminullah soal Kiai di Cianjur yang Rela Serahkan Istrinya ke Oknum Habib

Pada Minggu, 3 Juli, aparat kepolisian berusaha menghadap tersangka Subchi di Jalan Sambong Dukuh, Jombang. Namun dari 3 mobil yang disergap kepolisian, dua di antaranya berhasil lolos masuk ke dalam area Ponpes. Salah satu mobil tersebut ditumpangi oleh Subchi. Penangkapan tersangka pencabulan pun lagi-lagi gagal dilakukan.

Moch. Subchi Azal Tsani dilaporkan atas kasus pencabulan terhadap santriwati dengan modus tes seleksi tenaga kesehatan hingga terjadi pencabulan dan pemerkosaan. 

Subchi sendiri memegang jabatan sebagai guru/wakil rektor Pesantren Shidiqiyyah Ploso Jombang. Ia merupakan anak dari seorang kiai ternama dan disegani di Jombang bernama K.H Muhammad Mukhtar Mukhti.

Moch. Subchi Azal Tsani diketahui saat ini berumur 42 tahun dan merupakan kelahiran Jombang, 20 Juni 1980.

Kasus pencabulan Subchi sebenarnya sudah dilaporkan oleh korban yang merupakan santriwati Ponpes sejak tahun 2019. Namun, kasus bergulir dengan lambat karena tersangka tidak kooperatif dan terus mangkir dari panggilan pemeriksaan oleh kepolisian. 

Baca juga: Gagal Ditangkap, Anak Kiai Jombang Tersangka Cabul Buron Sejak Januari

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya