Heboh Pengakuan Gus Ubad Aminullah soal Kiai di Cianjur yang Rela Serahkan Istrinya ke Oknum Habib

Gus Ubad Aminullah
Sumber :
  • istimewa

VIVA Trending – Baru-baru ini media sosial dihebohkan sebuah video berdurasi singkat yang bikin geleng kepala. Bagaimana tidak, dalam video tersebut menampilkan sosok Gus Ubad Aminullah memberikan pengakuan yang memicu kontroversi di dunia jagat maya.

Diungkap Istri, Anak Kiai Ponpes di Jember Sering Open BO Waria

Diketahui dari unggahan video yang dibagikan akun Instagram @terang_media, sosok Gus Ubad Aminullah menyebutkan bahwa di salah satu wilayah Cianjur, Jawa Barat terdapat seorang kiai yang dengan sukarelanya memberikan istrinya sendiri kepada seorang okjnum Habib asal Yaman.

Menariknya, bukan karena memiliki wajah buruk rupa, kiai asal Cianjur ini diduga menyerahkan istrinya yang memiliki paras cantik nun rupawan kepada seorang habib yang disebut-sebut merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW.

Rudal Houthi Berterbangan di Laut Merah, Kapal Induk AS Pasang Badan
Kisah Arifin Sidhik Mengembngkan Program Kemitraan di Pesantren

Dalam potongan video singkat tersebut, Gus Ubad yang tampak mengenakan peci berwarna merah itu mengungkapkan jika dirinya sempat berbincang-bincang dengan salah satu keluarga dari pesantren besar yang ada di Cianjur.

“Kapan hari saja saya dapat informasi sangat akurat, mohon maaf ini perlu saya buka, ada di daerah Cianjur salah satu pesantren besar,” kata Gus Ubad Aminullah dikutip Senin, 6 Mei 2024. 

Gus Ubad menerangkan dalam obrolannya tersebut, bahwa pada beberapa bulan lalu ada seorang habib asal Empang Bogor yang mendatangkan habib-habib dari Yaman untuk menyambangi salah satu tempat di Cianjur.

"Ada di daerah Cianjur, salah satu pesantren besar. Nah kebetulan dari salah satu keluarganya yang ngobrol dengan saya. Katanya beberapa bulan lalu, ada habib dari Empang Bogor. Dia mendatangkan habib-habib Yaman di Cianjur," terang Gus Ubad dalam video viral tersebut.

Secara terang-terangan, oknum habib itu meminta seorang istri dari kyai lantaran terpesona dengan parasnya yang menawan.

“Karena istri Kiai ini Jamilah Jiddan, cantik, geulis, di waktu itu juga di tempat itu orang yang mengatakan cucunya Rasulullah dari Yaman ini meminta istrinya Kiai,” terang Gus Ubad Aminullah.

Gus Ubad Aminullah lebih lanjut mengatakan, bahwa oknum Habib tersebut sempat mengancam bila tidak mengikhlaskan istrinya untuk diberikan kepadanya, maka sang Kiai tidak akan mendapatkan syafaat.

“Dengan Alasan, kalau tidak kau ikhlaskan, tidak di-tafidkan, dipasrahkan kepada saya, kau tidak akan mendapat syafaat katanya,” kata Gus Ubad dalam video tersebut.

Gus Ubad Aminullah kembali mengungkapkan, bahwa namanya orang muhibbin karena sudah terlanjur percaya itu Dzurriyyah (cucu) Rasulullah, ya rela (diberikan) istrinya kepada oknum Habib tersebut.

Reaksi Warganet

Sontak saja kabar terkait aksi seorang kyai di Cianjur ini pun berhasil menyita perhatian warganet di media sosial.

"Wallahi, habib-habib di Indonesia sangat laku, tapi di Madinah Arab sana gak ada apa-apanya ga dihargain, kalau di Indonesia sukanya mengarang-ngarang dongeng cerita bahkan amalan amalan yang Rasulullah tak pernah amalkan sama sekali hebat lah sekelas habib udah melebihi Rasulullah dan para sahabat Rasulullah," kata lainnya.

"Makanya ngajinya jangan terlalu ghuluw kepada seseorang yang di katakan habib lah kyai lah ustadz," tulis lainnya. 

"Kan banyak yang berseliweran gelar habib tuh bisa di beli di Indonesia," kata lainnya.

"Turunan nabi? Bukankah hasan husen sudah wafat tanpa keturunan? Hanya Fatimah saja yg punya keturunan sedangkan nasabnya manusia itu dari Ayah," kata lainnya.

"Jika omongan ini benar maka gus ini telah bergibah, jika ini tidak benar maka ini adalah Fitnah yg sangat keji," tulis lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya