Polisi Terluka saat Jemput Paksa Anak Kiai Jombang DPO Pencabulan

Aparat mengepung untuk menangkap anak kiai DPO pencabulan
Aparat mengepung untuk menangkap anak kiai DPO pencabulan
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Nasional Aparat Kepolisian dari Polres Jombang dibantu Polda Jawa Timur masih terus berupaya melakukan penangkapan terhadap tersangka pencabulan Mochamad Subchi Azal Tsani (MSA) alias Mas Bechi. Tersangka diketahui merupakan anak dari kiai pesantren ternama di wilayah Ploso,Jombang, Jawa Timur.

Pada Kamis pagi, 7 Juli 2022, aparat Kepolisian bersenjata dan anti huru hara kembali mengepung Pondok Pesantren Shiddiqiyah di Desa Losari, Kecamatan Ploso, Jombang, untuk menjemput paksa tersangka MSA. Polisi menduga tersangka bersembunyi di dalam pesantren.

Berbeda dari sebelumnya, jumlah personel yang dikerahkan kepolisian kali ini lebih banyak. Berdasarkan video yang beredar, penindakan juga dibantu personel dari Brimob. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto membenarkan soal itu namun masih belum mau menjelaskan rinci. "Nanti diinformasikan," katanya.

Aan Ansori, seorang warga yang menyaksikan proses penjemputan paksa di lokasi mengatakan bahwa suasana di lokasi begitu tegang. Massa pengikut MSA mengadang upaya kepolisian yang mau masuk ke area pesantren. "Sempat ada perlawanan," ujarnya.

Bahkan, ada satu anggota yang terluka terkena sabetan senjata tajam simpatisan MSA. Namun, perlawanan massa mampu dikendalikan aparat. Polisi berhasil merangsek masuk. Informasinya, MSA sudah berada berhasil dijemput paksa. 

"Satu polisi tangannya kena kepruk, seperti senjata tajam," kata Aan.

Halaman Selanjutnya
img_title