Tema Khotbah Salat Idul Adha Pagi Ini di Istiqlal

Presiden Joko Widodo melihat renovasi Masjid Istiqlal
Sumber :
  • VIVAnews / Agus Rahmat

VIVA Nasional – Masjid Istiqlal Jakarta, hari ini akan menggelar Salat Idul Adha 1443 Hijriah pada Minggu, 10 Juli 2022. Pelaksanaan Salat Idul Adha ini akan dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal nanti, akan pimpin oleh Ustaz Salim Ghazali sebagai Imam. Sedangkan untuk Khotib akan disampaikan oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat, K H Mohammad Nuh.

"Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal akan dipimpin oleh Ustaz Salim Ghazali. Khotbah akan disampaikan oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat, K H Mohammad Nuh," kata Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, Minggu 10 Juli 2022

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Adapun tema Khutbah yang akan disampaikan adalah 'Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebhinekaan'. Bagi Jemaah yang ingin melaksanakan Salat Id di Istiqlal diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan yang tepat.

Petugas menyemprotkan disinfektan di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Photo :
  • VIVAnews/ Willibrodus
Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

"Bagi yang mau ke Istiqlal datanglah ke Istiqlal tapi dengan catatan protokol kesehatan yang ketat kita indahkan," kata Nasaruddin.

Mengingat jumlah masyarakat yang akan datang diperkirakan akan banyak, maka bagi yang ingin melaksanakan Salat Idul Adha diimbau untuk datang lebih awal. Agar jemaah dapat memasuki masjid dengan leluasa.

"Mau solat id di Istiqlal datang lebih awal supaya nanti lebih bagus, parkirnya lebih bagus pahalanya juga lebih bagus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya