Ketoprak Humor Bertabur 'Bintang' Pejabat

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono rapat kabinet
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyaksikan Ketoprak Guyonan Campur Tokoh Puspo Budoyo di Gedung Kesenian Jakarta, malam ini. Ketorak yang bertabur pejabat ini dimainkan para pejabat. Antara lain Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedianingsing dan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono.

Ketoprak ini mengambil cerita Merah Putih Mencegah Perang dengan sutradara Aries Mukadi. Beberapa tokoh yang menjadi pemain adalah Staf Khusus Presiden Heru Lelono, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Staf Ahli Menteri ESDM Luluk Sumiarso yang juga pembina Puspo Budoyo.

Ketoprak ini juga dimainkan oleh para eksekutif seperti Direktur Utama PLN Dahlan Iskan, Dirut PT Surveyor Indonesia Didie Tedjosumirat, Direktur Bank BRI Bambang Soepeno, Komisaris Bang Danamon Krisna Wijaya, Dirut PT Indika Energy Pandri Prabono, Dirut Perum BULOG Sutarto Alimoeso. Ketoprak ini juga diramaikan Dalang Ki Manteb Sudarsono, Kirun, Marwoto.

Ketoprak ini menceritakan perjuangan Keris Pusaka Demak, Nagasasra dan Sabukinten yang ditemukan Ki Ageng Sora penguasa Bumi Banyubiro agar dapat diserahkan kepada Sultan Demak. Berbagai intrik dan perang mewarnai dalam perebutan keris. (jn)

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024