Profil Ferdy Sambo, yang Istrinya Dilecehkan dan Ajudannya Ditembak

Kadiv Propam Polri, Inspektur Jenderal Polisi Ferdy Sambo
Kadiv Propam Polri, Inspektur Jenderal Polisi Ferdy Sambo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Seorang anggota Propam Mabes Polri Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat
tewas akibat baku tembak dengan sesama anggota polisi di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Hal tersebut dikonfirmasi kebenarannya oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. 

Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Ramadhan mengungkap, pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara penembakan berdarah di kediaman Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, Inspektur Jenderal Ferdy Sambo.

Beberapa saksi di tempat kejadian telah dimintai keterangan. Salah satunya adalah istri dari Kadiv Propam dan Bharada E pengawal Sambo. Brigadir J disebut sempat memasuki kamar pribadi Sambo. Kemudian, dia diduga melecehkan istrinya.

"Berdasarkan keterangan dan barang bukti di lapangan bahwa Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam dan melecehkan istri Kadiv Propam dengan todongan senjata,” kata dia, Senin 11 Juli 2022.

Kata dia, istri Kadiv Propam, lantas teriak minta tolong. Teriakannya pun didengar oleh Bharada E. Saat itu dia ada di lantai atas rumah. Brigadir J panik karena saat Bharada E datang.

“Pertanyaan Bharada E direspon oleh Brigjen J dengan melepaskan tembakan pertama kali kearah Bharada E,” ujarnya.

Dari hasil olah TKP, Brigadir J diduga melepaskan tembakan tujuh kali banyaknya. Pada saat itu, Sambo sedang tidak di rumah dinas. Sambo baru tiba pasca dihubungi istrinya. Kasus ini sendiri masih ditangani oleh Polres Metro Jakarta Selatan.