CCTV Sudah Ditemukan, Ada Fakta Baru Kasus Brigadir J?

Polisi berjaga di depan rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo setelah peristiwa baku tembak dua ajudannya di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Juli 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

VIVA Nasional – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan tim khusus terus bekerja maksimal dalam mengungkap kasus baku tembak antara Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan Bharada RE (E). Kini, kamera CCTV sedang didalami oleh tim khusus.

Brigjen Mukti Sebut Gembong Narkoba Fredy Pratama Sudah Kehabisan Modal

“Kita sudah menemukan CCTV yang bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus ini. CCTV ini sedang didalami oleh timsus yang nanti akan dibuka apabila seluruh rangkaian proses penyidikan oleh timsus sudah selesai. Jadi dia tidak sepotong-potong, akan menyampaikan secara komperhensif,” kata Dedi di Mabes Polri pada Rabu, 20 Juli 2022.

Baca juga: Alasan Kapolri Nonaktifkan Karo Paminal Divpropam dan Kapolres Jaksel

Bareskrim Bongkar Lab Rahasia Narkoba di Bali, 3 WNA Ditangkap

Menurut dia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendengarkan seluruh aspirasi masyarakat dan komitmen dari Pimpinan Polri dalam rangka menjaga independensi, transparan dan akuntabel. 

“Tim menunjukkan kinerjanya yang maksimal,” ujarnya.

Cara Polisi Jaga Nyawa Petinggi Negara saat World Water Forum di Bali

Konfrensi Pers Kasus Brigadir J

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan saat ini kamera CCTV sedang dalam proses laboratorium forensik untuk dilihat. 

Menurut dia, penyidik memperoleh dari beberapa sumber sehingga harus disinkronisasi dan kaliberasi waktu.

“Kadang-kadang ada tiga CCTV di sana, di satu titik yang sama tapi waktunya bisa berbeda-beda. Nah, tentunya ini harus melalui proses yang dijamin legalitasnya. Jadi bukan berdasarkan apa maunya penyidik, tapi berdasarkan data daripada CCTV itu sendiri,” jelas dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya