Momen Romantis Ganjar Tunggu Istri di Garis Finish Lomba Marathon

Ganjar Pranowo menunggu istri yang sedang marathon di garis finish
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengikuti lomba lari Pocari Sweat Run Indonesia ke-9 2022 di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu 24 Juli 2022. Perlombaan dibagi full marathon, half marathon dan 10k.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Dimana Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang melepas perlombaan ini. Sejumlah tokoh dan artis ikut dalam lomba ini, ada Bima Arya, Sahrul Gunawan, Najwa Shihab, Alya Rohali hingga atlet pemegang rekor lari Agus Prayogo. Adapun Ganjar ikut dinomor 10k, sementara istrinya, Siti Atiqoh Supriyanti, mengikuti lomba full marathon. Ganjar sempat memberikan semangat kepada sang istri saat nomor full marathon dimulai.

"Ternyata luar biasa pesertanya. Sepertinya mereka sudah menahan diri lama. Sehingga mau 10k, mau half marathon dan full marathonnya ternyata pesertanya membludak," ucap Ganjar, Minggu 24 Juli 2022.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri ikut lomba marathon

Photo :
  • Istimewa

Dia mengatakan, tidak kurang dari 18.000 pelari mengikuti lomba lari ini, baik secara langsung maupun virtual. Perlombaan diharap sekaligus jadi ajang menemukan atlet-atlet baru. Dengan waktu tempuh 1 jam 30 menit, Ganjar berhasil menyelesaikan lari di nomor 10k hingga tuntas didampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya. Sementara sang istri yang mengikuti perlombaan full marathon dengan total jarak 42 kilometer, berhasil mencapai garis finish dengan durasi lari selama 5 jam 30 menit. 

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

"Dan tentu saja kita harapkan jadi ajang juga mereka yang punya talenta olahraga wabil khusus lari, mereka punya ruang ekspresi yang bergengsi," katanya.

Dirinya menyelesaikan lari lebih dahulu, dengan sabar menunggu Siti Atiqoh di garis finish. Momen romantis tercipta saat Siti Atiqoh mulai memasuki garis akhir. Ganjar langsung memeluk dan memberikan bunga pada sang istri. Pocari Sweat Run Indonesia ke-9 sendiri jadi momen pertama Siti Atiqoh menyelesaikan marathon secara full.

Tidak heran jika Ganjar sangat senang dan bangga atas capaian istrinya yang juga hobi lari. Ganjar menambahkan, Jawa Tengah pun siap menyambut kehadiran para pelari di event Borobodur Marathon yang bakal diadakan pada 12-13 November mendatang.

"Dan tadi ibu full marathon dia yang pertama. Pokoknya sukses lah," katanya.

Baca juga: Momen Bima Arya dan Ganjar Pranowo Lari Pagi Keliling Kebun Raya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya