Truk Seruduk Kendaraan di Lampu Merah, Pesepda Tewas Terlindas

Truk melindas pesepeda di Tasikmalaya, korban tewas
Sumber :
  • tvOne/Deden Ahdani

VIVA Nasional – Sebuah truk fuso bermuatan snack bernopol Z 8456 LF yang dikemudikan Aef Saefudin (32), menyeruduk deretan kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah Jalan Letnan Harun, tepatnya di perempatan Jalan Rancabango, Kecamatan Bungursari, Selasa, 2 Agustus 2022 siang. 

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Dalam insiden tersebut, seorang pesepeda tewas di lokasi kejadian akibat terlindas. Sementara itu, pengendara dan yang dibonceng 2 sepeda motor yang ikut ditabrak truk tersebut selamat, hanya mengalami luka ringan. 

Insiden ini terjadi sekira pukul 11.10 WIB, saat lalu lintas di lokasi kejadian sedang padat dan dipenuhi kendaraan lantaran sedang berhenti karena lampu merah. Namun truk fuso tersebut nyelonong ketika lampu lalu lintas berwarna merah menyala.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso mengatakan, truk tersebut diduga mengalami rem blong sehingga menabrak 2 sepeda motor dan 1 sepeda yang sedang berhenti di lampu merah. 

"Dalam kejadian ini seorang pengendara sepeda angin meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan pengendara motor Aerox dan pengendara serta yang dibonceng di motor Scoopy bernopol selamat," kata Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Menurut Anaga, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), saat kejadian truk itu melaju dari arah timur atau jalan Indihiang menuju selatan atau pertigaan Jalan Djuanda. Saat di lampu merah Rancabango, truk tersebut mendadak tak bisa mengerem.

"Truk diduga tak bisa ngerem dan melaju di arah kiri hingga sebagian ban truk naik ke trotoar dan menabrak 2 sepeda motor serta 1 sepeda. Beberapa papan reklame di kiri jalan itu juga terkena sabetan truk," ucap Anaga. 

Anaga menambahkan, korban tewas atasnama Chandra (62), warga Jalan Paseh Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Sedangkan korban yang selamat adalah pengendara motor Aerox beenama Enjang (48), warga Kawalu Kota Tasikmalaya dan pengendara motor Scoopy, Rizal (30), warga Kawalu serta Ridwan Darusalam (26) warga Kawalu yang diboncengnya.

"Saat ini proses evakuasi kendaraan, 2 motor dan 1 sepeda telah tuntas. Jenazah korban meninggal dunia sudah dibawa ke RSUD dr Soekardjo. Sementara itu pengendara truk telah kita amankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota," ungkap Anaga. 

Laporan: Deden Ahdani/tvOne Tasikmalaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya