Bareskrim Periksa Pengacara Brigadir J soal Pembunuhan Berencana

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Johnson Panjaitan.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Nasional – Bareskrim Polri dikabarkan akan memeriksa kuasa hukum Brigadir J, sebagai saksi pelapor kasus dugaan pembuhunan berencana. Diketahui hingga kini sudah dua kali pihak pengacara memberikan keterangan.

Keuangan Fredy Pratama Menipis, Istrinya Kena Kasus Pencucian Uang di Thailand

Kuasa Hukum pihak Keluarga Brigadir J, Johnson Panjaitan membenarkan Bareskrim Polri akan memeriksa kuasa hukum Brigadir J, terkait perkembangan terbaru kasus tersebut.

Pengacara Brigadir J, Johnson Panjaitan mendatangi rumah Irjen Ferdy Sambo.

Photo :
  • ANTARA/Luthfia Miranda Putri
Kasus Mutilasi dan Pembunuhan Kejam Marak, Ada Apa di Balik Meningkatnya Kriminalitas?

"Perkembangan terbaru kuasa hukum diundang di Bareskrim Mabes Polri untuk BAP saksi pelapor," ujar Johnson dikonfimasi, Selasa 2 Agustus 2022.

Johnson mengaku belum mengetahui pasti terkait materi pemeriksaan, namun pihaknya akan hadir dan memberi keterangan yang dibutuhkan penyidik dalam yang sudah tiga minggu tidak selesai ini.

Polri Sita Hampir Rp 500 M Aset Jaringan Gembong Narkoba Fredy Pratama

"Belum tahu (materi, pemeriksan), nanti setelah BAP ya," ujarnya.

Hingga kini dalam upaya pengusutan kasus ini, Mabes Polri telah melakukan beberapa langkah penyidikan yakni di antaranya proses autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J.

Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J

Photo :
  • tvone

Autopsi ulang dilakukan polri atas ada permintaan keluarga yang meyakini adanya unsur pembunuhan berencana di balik kasus tersebut.

Proses autopsi terhadap jenazah Brigadir J dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Bahar, Muaro Jambi yang juga dihadirkan oleh timsus Polri dan juga melakukan uji balistik di rumah singgah Irjen Ferdy Sambo di Kompoleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Tujuannya, untuk memastikan sudut dan jarak tembak. Kemudian, memastikan jumlah tembakan yang terjadi di balik insiden berdarah tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya