Ferdy Sambo Bocorkan Isi Pemeriksaan di Bareskrim

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Kadiv Propam nonaktif, Irjen Pol Ferdy Sambo hadir dalam pemeriksaan penyidik Bareskrim Polri hari ini, Kamis 4 Agustus 2022. 

Terpopuler: Oknum Polisi Aniaya Siswa, Mahasiswa Demo Rektor hingga Suami Mutilasi Istri

Berdasarkan pantauan VIVA di Bareskrim Polri, Irjen Ferdy Sambo selesai diperiksa dari pukul 09.56 pagi dan keluar pukul 17.00 sore. Selama 7 jam Sambo diperiksa oleh tim penyidik Bareskrim Polri.

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham
Korlantas Polri Setop Sementara Kirim Surat Tilang via WhatsApp, Ini Alasannya

Sambo mengaku sudah memberikan keterangan sesuai apa yang diketahui dirinya kepada tim penyidik. Dia juga mengaku melihat dan menyaksikan peristiwa yang terjadi di rumah dinasnya. 

"Hari ini saya sudah memberikan keterangan apa yang saya ketahui, saya lihat, saya saksikan terkait dengan peristiwa yang terjadi di rumah dinas saya Duren Tiga. Mari kita sama sama kita percayakan kepada tim khusus yang akan menjelaskan secara terang benderang," kata Sambo dalam keterangannya usai pemeriksaan di Bareskrim Polri, Kamis 4 Agustus 2022.

Kakorlantas Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk KTT WWF 2024 di Bali

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

Kendati demikian, Ferdy Sambo tak mau menjelaskan lebih rinci terkait pemeriksaan dan keterangan apa saja yang diminta oleh pihak penyidik. 

"Itu saja yang bisa saya sampaikan untuk lengkapnya bisa tanyakan kepada penyidik," ujarnya. 

Polisi berjaga di depan rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo setelah peristiwa baku tembak dua ajudannya di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Juli 2022.

Photo :
  • ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Sebagai informasi, Kadiv Propam nonaktif Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo memenuhi panggilan tim penyidik Bareskrim Polri pada Kamis, 4 Agustus 2022. Ferdy Sambo tiba di Lobby Bareskrim Polri pukul 09.56 WIB pagi. 

Dalam pantauan VIVA, Irjen Ferdy Sambo dikawal oleh tim provos beserta satu ajudannya. Setelah turun dari kendaraan roda empat, merk Kijang Inova, Ferdy Sambo memberikan beberapa pernyataannya. 

Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ferdy Sambo meminta maaf kepada institusi Polri terkait peristiwa baku tembak yang terjadi di rumah dinasnya di Komplek Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan pada Jumat 8 Juli 2022 lalu. 

Kemudian, dia juga meminta masyarakat tenang dan tidak berspekulasi atas tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Selain itu, Ferdy Sambo juga meminta kepada masyarakat agar sabar menunggu kelarnya pemeriksaan oleh tim penyidik Bareskrim Polri. 

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri

Photo :
  • ANTARA

Ferdy Sambo juga mengungkap keadaan istri dan dan keempat anaknya, yaitu mengalami trauma atas kasus yang terjadi di rumah dinasnya tersebut. 

Oleh sebab itu, Ferdy Sambo meminta doa dari masyarakat agar istri dan keempat anaknya segera pulih dari trauma dan kondisi sulit yang menimpa keluarganya itu. Terakhir, dia juga menyampaikan turut berduka cita dan bela sungkawa atas tewasnya Brigadir J.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya