Ada yang Berkoar-koar Bharada E Cuma Tumbal, Pengacara: Buktikan!

Kuasa hukum Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Andreas Nahot Silitonga
Kuasa hukum Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Andreas Nahot Silitonga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

VIVA Nasional – Pengacara Bharada E, Andreas Nahot Silitonga meminta kepada pihak yang menyebut kliennya sebagai tumbal dalam kasus baku tembak dengan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat untuk membuktikannya.

"Kalau misalnya dibilang cuma tumbal, ya silakan dibuktikanlah. Sekarang-sekarang ini terutama dari tim penasihat hukumnya yang saya sering dengar, dari pihak lain juga itu banyak sekali tuduhan-tuduhannya," kata Andreas Silitonga saat dihubungi wartawan pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Menurut dia, apabila pihak yang berkoar-koar bahwa kliennya ini dijadikan tumbal tanpa ada bukti. Maka, kata dia, sebaiknya tidak perlu berkomentar yang cuma menimbulkan spekulasi-spekulasi di masyarakat.

Baca juga: Soal Pihak Lain Ikut Baku Tembak, Pengacara: Bharada E Tak Menutupi

"Katanya masalah tumbal, saya sih menanggapinya silakan yang berkomentar itu membuktikannya. Kalau misalnya tidak bisa dibuktikan, enggak usah bikin statemen serupa. Karena nanti malunya bisa double-double," jelas dia.

Tentu, Andreas mengatakan pihaknya prihatin atas apa yang terjadi kepada Brigadir J. Cuma, kata dia, kliennya juga sebagai manusia punya keluarga yang perlu dijaga. Jangan sampai, lanjut dia, pemberitaan dapat menyakitkan dan menyayat hati Bharada E serta keluarganya.

"Maksudnya tersayat hatinya mendengar statemen-statemen seperti itu. Pembunuh. Pembunuh, ya okelah kita terima kata pembunuh. Pembunuh cuma diterusin dong. Pembunuh dalam pembelaan diri," ujarnya.