Usai Brigadir J Tewas, Istri Sambo Menangis Saat Pulang ke Rumah

Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J
Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J
Sumber :
  • tvone

VIVA Nasional – Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ahmad Taufan Damanik mengatakan PC, istri mantan Kadiv Profesi dan Pengamanan Polri menangis usai terjadinya baku tembak yang menewaskan Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J

Hal tersebut terungkap melalui rekaman CCTV yang telah diperiksa tim dari Komnas HAM. Kata Taufan, setelah penembakan, PC pulang ke rumah pribadinya dengan wajah yang seperti sedang menangis.

"Dari CCTV, ibu PC kembali lagi ke rumah pribadi, nampak wajahnya seperti menangis. Dia didampingi ada satu dua orang," ujar Taufan dalam keterangannya, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Baca juga: Pengacara: Laporan Brigadir J Naik ke Pro-Justitia, Ada Titik Terang

Taufan lantas menjelaskan detik-detik jelang adanya peristiwa baku tembak di rumah dinas Irjen Sambo. Kata Taufan, mulanya pada 7 Juli 2022 dini hari Sambo dan istrinya, PC merayakan hari ulang tahun pernikahan di Magelang setelah mengantarkan anaknya ke Sekolah Taruna. 

Kemudian, pada pukul 07.00 WIB, Sambo dengan didampingi ajudannya bernama Deden berangkat dari Yogyakarta menuju Jakarta menaiki pesawat. Kata Taufan, Sambo saat itu ke Jakarta untuk kembali bekerja di Mabes Polri.

Sementara itu, rombongan PC termasuk di dalamnya, ada Bharada E, Brigadir J, Bripka Ricky, asisten rumah tangga (ART) berangkat ke Jakarta menggunakan mobil pada satu hari setelahnya.