Tim SAR Cari Pelajar di Papua yang Hilang Usai Diterkam Buaya

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian
Sumber :
  • VIVA / Aman Hasibuan (Papua)

VIVA Nasional – Seorang pelajar bernama Leno Rumansar (14) di Mambramo, Papua, diterkam buaya saat mencari ikan di sugai Mambramo. Korban hilang sejak tiga hari lalu yang hingga saat ini masih dalam proses pencarian oleh Tim SAR.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Tim SAR gabungan yang terdiri dari personel Basarnas, TNI AL, Polairud Polres SARMI dan KPLP menuju Kabupaten Mamberamo untuk melakukan pencarian terhadapat korban di danau sisi sungai Mamberamo.

10 Buaya terbesar di dunia: Ilustrasi

Photo :
  • piqsels.com
MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Peristiwa tersebut terjadi sejak 3 hari lalu pada Rabu pagi, namun baru di laporkan ke Pos SAR Sarmi pada hari ini, Sabtu, 6 Agustus 2022, oleh orang tua korban sekaligus saksi atas peristiwa naas yang menimpa anaknya itu.

Plh Kepala Kantor  Pencarian dan Pertolongan (KaKansar) Jayapura, Marinus B. Ohoirat, menyebutkan setelah SAR mendapat laporan adanya kejadian tersebut langsung memerintahkan Personil untuk di berangkatkan ke lokasi kejadian bersama Potensi SAR lainnya.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

10 Buaya terbesar di dunia: Yai

Photo :
  • theguardian.com

"Kami baru mendapat laporan hari ini berkaitan dengan orang di terkam buaya dan saya langsung memerintah personie yang ada di Pos SAR Sarmi menuju lokasi di Mambramo dengan menggunakan Kapal cepat  Basarnas Rigit Inflatable Boat (RIB)", tegas Plh. KaKansar. 

Menurut saksi sekaligus orang tua korban bahwa keduanya sedang mencari ikan di danau disisi sungai Mamberamo, namun korban di terkam buaya dan hilang di kedalam sungai. Saat ini tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya